Kemeriahan Color Fest Di PHB Accounting Days

TEGAL – Accounting Days kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB). Accounting Days ke-4th ini mengusung tema Accounting Is Colorful diikuti oleh ratusan mahasiswa PHB yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 September 2018, di Sport Center kampus 1 Politeknik Harapan Bersama.

Accounting Days ke-4th disambut meriah oleh mahasiswa PHB dan segenap sivitas akademika PHB. Dibuka dengan pemukulan Gong oleh Wakil Direktur II Sunandar SE.,M.Si.,AK.,CA, dalam sambutannya Sunandar mengungkapkan Accounting Days merupakan suatu instrumen untuk mengkolaborasikan potensi mahasiswa menurut bakat dan minat mahasiswanya yang dikemas dalam suatu kegiatan yang menarik. “Sesuai dengan tema Accounting Is Colorful, segala perbedaan agar jadi melebur. Apalagi saat ini sudah mulai kampanye, kita jangan gampang terpancing dan terpengaruh oleh pihak-pihak yang mempunyai kepentingan,” ujar Sunandar.

Adapun rangkaian kegiatan Accounting Days 4 th Tahun 2018 meliputi: Polytechnic Accounting Competition yaitu lomba akuntansi yang diikuti oleh SMA dan SMK se-eks karesidenan Pekalongan, Senam Bersama dan Color Festival, Accounting Class Competition (Action), Mega BazaarAccounting Recycle Competition dan Kuliah Umum.

Sebagai kegiatan pembuka adalah senam bersama seluruh sivitas akademika Prodi Akuntansi seperti Dosen, Staf dan Mahasiswa dilanjutkan dengan Color Festival dengan menaburkan serbuk warna keangkasa diiringi dengan musik DJ SAD. Dilanjut Accounting Class Competition berupa Tarik Tambang, Moving Ball dan Estafet Sarung antar mahasiswa akuntansi menambah suasana kegembiraan perayaan Accouting Days. Pada malam harinya fashion show Accounting Recycle Competition (ARF) 2018 dengan tema “Creativity in Waste Utilization” merupakan ajang untuk meningkatkan soft skill mahasiswa dalam mengelola limbah menjadi bentuk karya fashion yang bernilai jual tinggi.

Sebagai Acara penutup yaitu Kuliah Umum bertemakan The Development of Financial Technology (FinTech) to Create Smart Generation bertempat di Aula, Kampus 1 PHB diikuti sekitar 250 mahasiswa. Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Tegal Victorius Donny Vika Pramana tampil sebagai pembicara menyampaikan “FinTech merupakan sebuah inovasi di dalam bidang jasa keuangan dan atau pemanfaatan perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan layanan di industri keuangan,” tandas Victorius.

01 Oktober 2018 - 11:09:14 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa