Mahasiswa Teknik Informatika Raih Juara 1 dan Juara 2 UI/UX Mobile Apps di I-Fest 4.0 UHAMKA

Sabtu, 6 Juli 2019 Mahasiswa D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) mengikuti Grand Final I-Fest (IT Festival) 4.0 2019 di Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) – Jakarta.  Event berskala nasional yang mengambil tema "Light Up With Technology In Over Smart And Integrated Era" ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UHAMKA. Kegiatan I-Fest 4.0 terdapat satu rangkaian kompetisi yang terdiri dari : Progressive Coding dan Mobile Apps UI/UX. Dalam hal ini mahasiswa TI PHB mengikuti kompetisi Mobile Apps UI/UX. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari dari bulan Mei 2019 ini dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: pendaftaran, penyisihan  serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 6 Juli 2019 itu diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Grand Final yang diikuti oleh 2 tim mahasiswa TI Poltek HB tersebut terdiri dari tim Gloire dengan anggota : Bayu Adi Prasetyo dan Maulana Abdul Siddiq, serta tim Plugin_007 dengan anggota : Dhiya Reksa Kusumojati, Hisyam Maulana dan Akhmad Tantowi. Berkat kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan oleh mereka, maka di acara grand final tersebut, tim Glorie mampu meraih juara 1, dan tim Plugin_007 mampu meraih juara 2, dengan pesaing pada grand final berasal dari 2 tim mahasiswa Universitas Telkom dan 1 tim dari mahasiswa Universitas Nasional, yang akhirnya juara 3 diraih oleh 1 tim dari mahasiswa Universitas Telkom.

Dalam even tersebut, produk UI/UX Mobile Apps yang dibuat oleh Tim Glorie dinamakan : Cybereye Community yang merupakan aplikasi mobile untuk publikasi event IT dan media  belajar IT dengan beragam resource dan challenge-nya, sedangkan produk yang dibuat oleh Tim Plugin_007 dinamakan : Plug and Plan yang merupakan platform aplikasi mobile guna pemantauan lahan pertanian berbasis IoT

Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ka Prodi TI sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya yang dapat meraih juara 1 dan juara 2. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Politeknik Harapan Bersama dan ini untuk kesekian kalinya mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di even-even kompetisi tingkat nasional.

Ginanjar memiliki harapan besar bagi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama khususnya mahasiswa di prodi yang dipimpinnya, agar pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa untuk lebih berminat dalam  mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan daya serap mahasiswa terhadap kurikulum maupun materi kuliah yang diberikan oleh dosen, selain itu juga dapat mengangkat derajat maupun daya tawar mahasiswa, dosen, prodi dan kampus di kancah nasional.

09 Juli 2019 - 20:09:23 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa