Excellent at higher quality may possibly be the manifestation of https://www.upscalerolex.to
PHB Bangun Jiwa Kompetitif - Politeknik Harapan Bersama

PHB Bangun Jiwa Kompetitif

@bunghasta 19 Desember 2019 17:00:45 WIB
Politeknik Harapan Bersama

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen dan tenaga pendidik di lingkungan kampus, Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan seminar dengan tema “Academic Atmosphere Improvement”, di Aula Gedung C Kampus 1 PHB, Rabu (18/12).

Pada Agustus lalu kampus Politeknik Harapan Bersama telah mendapatkan peringkat ke-29 untuk klasterisasi pendidikan vokasional tingkat nasional dari 1128 perguruan tinggi vokasi se-Indonesia.

Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof. Dr. Ir. Imam Robandi, MT sebagai narasumber mengatakan rangking 29 bukan prestasi yang ringan. “Ini sebagai pijakan untuk membangun atmosfer agar PHB memperbaiki rangking, sehingga PHB menjadi politeknik papan atas di Indonesia,” tegasnya.

Prof Imam yang telah kedua kalinya mengunjungi PHB menganggap dosen-dosen di PHB telah terseleksi dengan baik dan pertumbuhan PHB sangat terukur karna mampu menyiapkan tenaga-tenaga terampil dari sisi skill.

Jiwa Kompetitif

Tenaga yang terampil sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan industri, “Harapan saya PHB teruslah berbenah. Prospeknya diharapkan untuk kita semua. Terus mengukur diri sendiri (kampus) untuk kemajuan kampus”, kata Prof Imam.

Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom, S.H, M.H menyampaikan hal serupa bahwa jiwa kompetitif di dalam kampus harus dibangun. “Sudah ada calon-calon doktor di PHB, semoga itu menjadi motivasi kepada dosen dan tenaga pendidik di lingkungan PHB,” pungkasnya.

Seminar “Academic Atmosphere Improvement” yang diselenggarakan untuk Ketua Prodi, Kepala Unit Perguruan Tinggi dan dosen-dosen PHB tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas dan profesionalisme dosen dan tenaga pendidik.

Khafdillah menambahkan mahasiswa juga harus memiliki jiwa kompetitif. Mahasiswa selalu didukung untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga internasional, “PHB selalu mendukung mahasiswa yang kreatif dan tangguh, agar mahasiswa PHB tidak jago kandang. Terbukti PHB saat ini berada di tingkat 29 se-nasional, harapan kami PHB terus naik level, berkompetisi dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia”, tambahnya.

@bunghasta
19 Desember 2019 17:00:45 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan