TEGAL – Politeknik Harapan Bersama (PHB) telah resmi membuka Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan. Peresmian tersebut ditandai dengan penerimaan Surat Kepetusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor : 831/KPT/I/2018, tertanggal 3 Oktober 2018, tentang Izin Pembukaan Prodi D3 Perhotelan PHB, di Aula Gedung C, Kampus 1 PHB, Rabu (17/10).

SK itu secara seremonial diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jateng, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons kepada Direktur PHB Tegal Mc. Chambali, B.Eng E.E., M.Kom, didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (YPHB) Khafdillah, MS S.Kom S.H., M.H.

“Selamat untuk kampus PHB karena telah mendapat tambahan kepercayaan dari Kemenristekdikti untuk membuka Prodi D3 Perhotelan. Prosesnya cukup panjang dan persiapannya telah matang, hingga akhirnya Prodi D3 Perhotelan PHB memenuhi syarat dan terakreditasi,”ujar Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons.

Dalam sambutannya Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons juga menghimbau agar Politeknik tidak perlu mempunyai keinginan untuk berubah menjadi Universitas, melainkan Politeknik harus setara dengan Universitas. “Politeknik lembaga pendidikan yang berbasis vokasi atau lebih banyak praktiknya, jadi sangat dibutuhkan dunia industri. Lulusan Politeknik umumnya dapat langsung bekerja, karena telah matang dalam menerapkan ilmu atau keahliannya. Inilah sisi lain keungulan pendidikan tinggi vokasi seperti politeknik,” tambahnya.

“Jadi, kalau ada Politeknik yang sudah maju, dipercaya masyarakat dan mahasiswanya banyak seperti Politeknik Harapan Bersama ini, maka tidak perlu menggebu-gebu ingin berubah menjadi universitas. Wujudkan harapan Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak agar Politeknik Harapan Bersama menjadi Politeknik yang terbesar di Jawa Tengah, tandas Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons.