TEGAL – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia sehat, maka sangat diperlukan pelayanan kesehatan yang optimal. Baru-baru ini Kamis (15/11) Politeknik Harapan Bersama (PHB) mendirikan Apotek dan Klinik Pratama Harapan Bersama.

Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Walikota Tegal Nomor 503/015/2018 yang diserahkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPM PTSP Kota Tegal Bajari, SE., M.Si kepada Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom., SH, MH tentang izin Pendirian Apotek dan Klinik Pratama Harapan Bersama di Aula Gedung C, Kampus 1 PHB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari, SpKK, MM, MH dalam sambutannya mengatakan selamat untuk Apotek dan Klinik Pratama Harapan Bersama. “Dengan ini kampus PHB telah ikut berpartispasi dalam menyukseskan dunia kesehatan. Saya berharap Apotek dan Klinik ini kedepannya bisa terus berkembang hingga menjadi Rumah Sakit di Kota Tegal,” tegas Sri Primawati.

Kepala Apotek dan Klinik Pratama Harapan Bersama Ulfatul Latifah, SKM, M.Kes menyampaikan Apotek dan Klinik ini akan memberikan pelayanan kesehatan meliputi konsultasi masalah kesehatan, pengobatan rawat jalan dan pelayanan kesehatan seperti pengobatan umum, konsultasi obat dan resep dokter.

“Mewujudkan Program Indonesia Sehat dapat dimulai dari lingkungan kampus. Misalnya meningkatkan derajat kesehatan jasmani dan rohani karyawan, dosen, mahasiswa dan masyarakat dilingkungan kampus,” tambah Ulfatul yang juga sebagai dosen D3 Kebidanan di kampus Politeknik Harapan Bersama.