TEGAL – Politeknik Harapan Bersama (PHB) telah resmi membuka 3 Program Studi (Prodi) Baru yaitu: D4 Akuntansi Sektor Publik, D3 Desain Komunikasi Visual dan D3 Perhotelan.

Peresmian tersebut ditandai dengan penerimaan Surat Kepetusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor: 1248/KPT/I/2018 tertanggal 28 Desember 2018 dan Nomor: 1298/KPT/I/2018 tertanggal 31 Desember 2018 tentang Izin Pembukaan D4 Akuntansi Sektor Publik dan D3 Desain Komunikasi Visual di Aula Gedung C, Kampus 1 PHB, Kamis (14/2). Adapun Prodi D3 Perhotelan dengan Nomor: 831/KPT/I/2018 tertanggal 3 Oktober 2018 telah diserahkan pada Rabu (17/10) lalu.

SK diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jateng, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons kepada Direktur PHB Mc. Chambali, B.Eng E.E., M.Kom, didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (YPHB) Khafdillah, MS S.Kom S.H., M.H.

“Saat ini PHB memiliki 10 Program Studi yang telah terakreditasi, amanat dari Kemenristekdikti  untuk membuka 3 Prodi baru adalah sebuah tantangan yang harus dipikirkan bersama,” kata Chambali.

Bertepatan dengan penyerahan SK, PHB juga telah resmi meluncurkan Teaching Factory D3 Perhotelan dan The Harber Café.

Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons  mengucapkan Selamat untuk kampus PHB karena telah resmi membuka Prodi D3 Desain Komunikasi Visual dan D4 Akuntansi Sektor Publik. “Semenjak 2016 PHB berjuang untuk membuka 3 Prodi baru, dan sekarang alhamdulillah dapat tercapai,” ujar Prof. Dr. DYP.

Belum lama D3 Perhotelan dibuka, D3 Perhotelan telah melakukan nota kesepahaman (MoU) sebagai upaya meningkatan mutu bidang perhotelan di antaranya dengan Hotel Front Liner Association (HFLA) Jateng-DIY, Indoensia Housekeeper Association (IHKA) Pantura, Indonesian Chef Association (ICA) Jateng dan Hotel Riez Palace Tegal.

“Di kampus sudah ada The Harber Café, tidak menutup kemungkinan kedepan PHB dapat membuat The Harber Hotel untuk menjawab tantangan zaman, juga agar visi dan misi PHB agar diimplementasikan dengan baik,” tambah Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom., S.H, M.H.