PelantikanMhsBaru_PelepasanMhsTransfer_2015_1Tegal, 4 September 2015 bertempat di Lapangan Olah raga Politeknik Harapan Bersama Tegal sebanyak 1650 mahasiswa baru dilantik,mahasiswa baru dilantik langsung oleh Direktur dengan simbolis pemakaian jas almamater,  ketua panitia kegiatan tersebut Singgih Nur Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan ini  dilaksanakan selama 4 hari dari Hari Sabtu tgl 29 Agustus – Kamis 3 September 2015 dimulai pada pagi hari (pukul 07.00) dan berakhir pada sore hari (pukul 17.00), berjalan dengan baik, Materi yang diberikan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tersebut antara lain :

  1. Wawasan Kebangsaan
  2. Pendidikan tinggi di Indonesia
  3. Kegiatan akademik di perguruan tinggi
  4. Pengenalan nilai budaya, tata krama, dan etika keillmuan.
  5. Organisasi dan kegiatan kemahasiswaan.
  6. Layanan mahasiswa.
  7. Persiapan penyesuaian diri di perguruan tinggi.
  8. Motivasi
  9. Dinamika Kelompok
  10. Dengan mendatangkan Pemateri yang sesuai dengan bidangnya.

Setelah acara pelantikan tersebut dilanjut dengan Pelepasan Mahasiswa Transfer Kredit ke Nanjing Xiao Zhouang University China (3 orang) nama Ulfia Eka Prasetyaningtyas, Rizky Nur Anindya, Anggil udi Prakoso dan Sun Moon Korea selatan ( 6 Orang )

PelantikanMhsBaru_PelepasanMhsTransfer_2015_2Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc. Chambali, B. Eng, E. E, M. Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pada  dasarnya  pelaksanaan  pengenalan  kehidupan  kampus  bagi mahasiswa  baru  di  perguruan  tinggi  merupakan  salah  satu  upaya  proses percepatan adaptasi dari pembentukan pribadi mahasiswa  yang utuh, profesional dan siap menghadapi tantangan di masa depan beliau menambahkan bahwa Politeknik Harapan Bersama siap untuk memfasilitasi mahasiswa berprestasi keluar negeri, mereka adalah contoh Mahasiswa yang siap menghadapi dunia, siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dan mereka adalah mahasiswa yang mempunyai semangat yang tinggi dan keberanian untuk belajar sampai ke Negeri China bersama dengan mahasiswa lain di seluruh Indonesia.

Humas PT tersebut Hesti Widianti, SE, M. Si menambahkan sabtu tgl 5 Sept 2015 3 mahasiswa akan berangkat ke China dan pada bulan Desember ada 10 mhsw yang akan berangkat ke Korea Selatan dan Jepang.