akreditasi_bidan_2016_2Tegal 31 maret 2016. Kabar gembira kembali terdengan lagi dari salah satu program studi di Politeknik Harapan Bersama, yang sebelumnya pada bulan Februari yang lalu Prodi Akuntansi mendapat Nilai B dari BAN-PT sekarang giliran  program studi D3 Kebidanan mendapatkan Akreditasi B dari LAM-PT Kes, Direktur Politeknik Harapan Bersama MC. Chambali, B.Eng, M.Kom mengucapkan selamat kepada program studi D3 Kebidanan yang telah mendapatkan akreditasi B, keputusan ini berdasarkan SK LAM-PT Kes No.0470/LAM-PTKes/Akr/III/2016 dan beliau berpesan bahwa ini adalah tantangan baru untuk bisa lebih maju dari sebelumnya, dengan akreditai B ini berarti harus lebih bisa berperan aktif untuk selalu menjadikan prodi D3 kebidanan yang terbaik karena banyak tantangan yang lebih berat ketika sebuah tujuan baik akan tercapai dan di idam – idamkan, tandasnya.

Akreditasi yang berjalan selama tiga hari tanggal dari tanggal 2 – 4 maret 2016 asesor dari LAMP-PT Kes Tri Setiowati, S.ST., M.Kes dari STIKes Achmad Yani Cimahi dan  Yuni Indrananingsih, S.ST., M.Keb dari STIKes St. Caulus, beberapa komponen yang dinilai dalam proses akreditasi yaitu pada borang akreditasi yang dikirimkan dan juga peninjauan lapangan meliputi sarana dan prasarana kondisi kampus,tempat praktek mahasiswa seperti tempat bidan,rumah sakit maupun puskesmas, wawancara dengan stake holder, mahasiswa dan dosen.

akreditasi_bidan_2016_1Menurut Ka.Prodi Kebidanan Ufatun Latifah, SKM., M.Kes dalam wawancaranya menyampaikan rasa senang hati karena usaha dan Doa seluruh prodi kebidanan ini tidak sia – sia dengan mendapatkan hasil yang membanggakan, dan berpesan dengan akreditasin B ini maka komitmen kualitas akan terus ditingkatkan sehingga lulusan D3 Kebidanan terserap dalam dunia kerja antar lain Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan diharapkan pula bahwa mahasiswa maupun alumsi akan lebih percaya diri menghadapi persaingan didunia kerja yang keras ini ,pungkasnya.

Dengan mendapatkan akreditasi B pada Kebidanan, tidak akan mematahkan semangat dosen – dosen kebidanan maupun seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas dibidangnya agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi, dan untuk program studi yang lain akan menyusul untuk diakreditasi dan diharapan bisa menjadi yang terbaik.