D4TI_ICTSabtu, 14 Mei 2016 Mahasiswa Prodi D IV Teknik  Informatika Politeknik Harapan Bersama mengikuti penjurian akhi AMICTA (Amikom ICT Award) 2016 dalam Kategori Health and Well-Being yang diselenggarakan oleh STMIK Amikom Yogyakarta. Ajang Call for ICT Hero’es tersebut diikuti oleh 290  mahasiswa bidang informatika komputer yang berasal dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang bersaing dalam 13 kategori, yakni : Battle Bots, Applicative Robot, Digital Animation, Digital Interactive Media, E-Inclusion, Education and Culture, Games, Health & Well-being, Research and Development, SME Applications, Tourism and Hospitality.

Penjurian akhir Amicta 2016 tersebut  telah melalui beberapa seleksi sehingga dari 290 peserta dapat terseleksi menjadi 59 peserta untuk memperebutkan 1 juara di setiap kategori. Tim dari Prodi D IV Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama menamakan timnya dengan SmIT Team (Tim Student Mosque Information Technology) yang terdiri dari 3 mahasiswa, 2 diantaranya dari mahasiswa semester 2 yakni : Bayu Adi Prasetyo dan Fiki Cahyanto serta 1 mahasiswa berasal dari semester 4, yakni Arif Hidayah. Mereka bersaing dengan  5 tim dari perguruan tinggi yang berbeda, yakni : UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Telkom dan STMIK Amikom dalam kategori Health and Well-Being. Adapun produk yang dilombakan oleh SmIT Team adalah aplikasi startup berbasis web dengan nama I-Healing.

Untuk setiap kategori yang dilombakan di ajang Amicta 2016 tersebut, hanya diambil 1 juara. Untuk ajang ini mahasiswa D IV Teknik Informatika baru mampu meraih predikat sebagai finalis/nominator. Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ka Prodi D IV Teknik Informatika sekaligus pembimbing konsep dan Rosyid Mustofa, S.Kom selaku Pembimbing teknis menyampaikan bahwa ajang seperti ini sangat penting sekali untuk diikuti, ini dikarenakan disamping mengasah skill dan kompetensi coding juga menguji adrenalin setiap peserta, sebab hanya ada 1 juara untuk setiap kategori.

Ginanjar menambahkan bahwa produk startup memang telah menjadi fokus pengembangan kita di program studi D IV Teknik Informatika, karena disamping startup memiliki peluang pasar yang baik, juga merupakan salah satu komitmen dalam mendukung program Pemerintah Pusat dibawah Nahkoda Presiden. Ginanjar berharap kepada mahasiswa Politeknik Harapan Bersama khususnya mahasiswa Prodi D IV Teknik Informatika untuk tetap optimis dan percaya diri dalam mengasah skill khususnya skill yang sesuai dengan bidang studi sehingga kedepan kita jadi yang pertama dalam beberapa kompetisi yang diikuti.