juara kreanova 1Penyelenggaraan lomba Krenova (Kreativitas dan Inovasi) tingkat Kota Tegal tahun 2017 sudah berlangsung dan menempatkan para pemenang lomba dari tingkat sekolah dan tingkat umum. Lomba Kreanova diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini adalah Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengemabangan Daerah (BP4D).

Tepat di hari selasa, tanggal 11 April 2017 pukul 19.30 WIB bertempat di Pendopo Pemerintahan Kota Tegal, Hadiah pemenang lomba Kreanova pun diserahkan, dan untuk kali ini mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama dapat meraih Juara 1 di tingkat umum.

juara kreanova 2Ketua Tim yakni Arif Hidayah yang merupakan mahasiswa semester (6) menyampaikan bahwa hasil yang telah diraihnya ini berkat kerja keras dan kerjasama tim yang baik. Kali ini ia bersama tim-nya tersebut yakni : Bakti Nurwahyudin (6), Firdaus Nur Sugiarto (6), Ady Wardana (2), Helfanza Nanda (2) dan Prieyuda Akadita (2) mengusung Tema Tegal Touris “ Aplikasi Berbasis Android untuk Memajukan Wisata di Kota Tegal dan Memudahkan Wisatawan untuk Mencari Informasi serta Budaya di Kota Tegal”.

Secara Terpisah, Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ka.Prodi Teknik Informatika menyatakan rasa bangganya atas prestasi mahasiswa yang diraihnya. Ia berharap kedepan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang aplikasi software development baik yang berbasis mobile, website maupun desktop lebih dipertajam sebagai solusi atas permasalahan yang dialami oleh masyarakat kota Tegal pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.