TEGAL – Dibuka dengan senam sehat bersama senin (25/9/17), Himpunan Mahasiswa Progdi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama menggelar acara tahunan “Accounting Days” yang akan diselenggarakan dari tanggal 25-28 September 2017 di Kampus 1 Poltek HB.

Accounting Days yang ke 3th ini bertemakan One Spirit To Serve And Educate The Society dan akan lebih fokus kepada sektor pajak. Mengingat hampir 80% sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berasal dari pajak. Begitu pentingnya sektor pajak dalam menentukan pertumbuhan ekonomi negara yang secara tidak langsung juga dapat mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Generasi Bijak Taat Pajak

Sebanyak 50 SMK se-karesidenan pekalongan akan ditantang untuk mengikuti Politechnic Tax Competition (PTC). Para peserta siswa-siswi SMK tersebut dituntut untuk dapat mengerjakan soal mengenai perpajakan. Nantinya juri akan memilih 3 peserta terbaik sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropy dan piagam.

“Tujuan diadakan kompetisi tersebut adalah untuk mengembangkan kemampuan para peserta di bidang perpajakan, sehingga mereka mampu memahami perpajakan di Indonesia dan menjadi wajib pajak yang taat.” Tutur Dendy Fardiyanto selaku ketua panitia acara.

Adapun rangkaian kegiatan lain yaitu LCC (Lomba Cerdas Cermat) Akuntansi, Pemilihan Putra-Putri Akuntansi, Accounting Class Competition (ACTION) , Mega Bazar dan Kuliah Umum.

Acara “Accounting Days” ini akan ditutup dengan kuliah umum “Base Erosion and Profit Shifting Terhadap Penerimaan Pajak Negara” oleh Dr. Suheman Saleh, Ak, MSc, CA ketua umum Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I). Acara tersebut akan diikuti oleh mahasiswa akuntansi dan terbuka untuk umum, dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga selesai di auditorium Gedung C Kampus 1 Poltek HB.