Festival akbar di bidang Informatika untuk yang kedua kalinya digelar di Politeknik Harapan Bersama pada tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2017. Melalui salah satu program studinya yakni D IV Teknik Informatika kegiatan yang bernama InVoFest (Informatics Vocational Festival) sukses paripurna terselenggara di tahun 2017. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa, swasta dan pemerintah itu dibuka secara resmi oleh Plt. Walikota Tegal pada tanggal 26 Oktober 2017 yang diwakilkan oleh Dr. Johardi, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Berbarengan dengan “Deklarasi Dukungan Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Terhadap Penerapan Smart City Kota Tegal”. Sesuai laporan ketua panitia Bayu Adi Prasetyo, bahwa InVoFest 2017 terdiri dari serangkaian kegiatan diantaranya : Exhibition/ Pameran aplikasi startup, IT Competition, Workshop/Kelas Pararel dan Seminar Nasional.

Dalam kegiatan Exhibition/pameran yang diselenggarakan setelah acara pembukaan InVoFest, mahasiswa Teknik Informatika memamerkan 5 aplikasi startup dihadapan seluruh civitas akademika Politeknik Harapan Bersama, swasta dan beberapa guru SMK bidang TIK, diantaranya Ro-Line, Agro-Car, Ficher, Second Salon & Spa, dan GIS Tracer Study. Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari interaksi antara peserta dengan mahasiswa yang mempresentasikan aplikasi startup tersebut. Di hari yang sama, setelah kegiatan exhibition selesai digelar, Workshop/Kelas Pararelpun digelar dengan mengusung 4 tema, yakni : Data Security dengan pemateri : Deny Darmawan selaku CEO PT. Intra, Web Service dengan pemateri : Aries Setyawan, selaku Ruby on Rails Engineer PT. Walden Global Service, Augmented Reality dengan pemateri : Budi Sinaga selaku Owner Snapcard & Virtual Property dan Game Development dengan pemateri : Maulida Royatul Millah selaku Game Programmer Flatpastel Entertainment.

Masih di event yang sama, yaitu di tanggal 27 Oktober 2017 IT Competition pun digelar dengan kategori Web Design Competition yang dimenangkan oleh : Tim Skagata – SMK  sebagai Juara 1, Tim Simalakama – SMK Telkom Purwokerto sebagai Juara 2 dan Comatz – SMK Informatika Bandung sebagai Juara 3, dan untuk kategori Database Programming Competition dimenangkan oleh : Deny Kusuma Wijaya – Universitas Muria Kudus sebagai Juara 1, Ahmad Afif dan Muhammad Nur Fawaiq –  keluar sebagai Juara 2 dan Juara 3. Adapun The Winner untuk kategori MobileDevelopment Competition diraih oleh Fikri Salahudin – Universitas Diponegoro.

Dihari terakhir even Invofest ini menggelar Seminar Nasional dengan mengusung tema Bisnis Aplikasi Start up Untuk Membangun Kreatifitas Pemuda Indonesia. Sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Rulli Indrawan selaku CEO Pondok Programmer dan Mujib Burrokhman selaku Chief Officer Community PT. Bukalapak. Mengakhiri kegiatan InVoFest 2017, MoA-pun dilaksanakan antara Program Studi D IV Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama dengan beberapa industri IT, diantaranya : Pondok Programmer, PT. Intra dan Flatpastel Entertainment. Ginanjar Wiro Sasmito, selaku Ka Prodi D IV Teknik Informatika dan penggagas InVoFest 2017 ini menyampaikan rasa bangga dan syukur atas terselenggaranya InVoFest tahun ini, ia bersama mahasiswanya berkomitmen untuk menyelenggarakan InVoFest di tahun 2018 dengan beragam inovasi dan kreasi yang lebih baik dan maksimal, karena dirinya telah mendapat dukungan penuh oleh seluruh Civitas Politeknik Harapan Bersama,Yayasan, Pemerintah Kota Tegal dan industri IT yang ada di wilayah Jawa Tengah.