Rabu, 8 November 2017 Mahasiswa D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) mengikuti Grand Final TBiG Creation 2017 di Hall Hotel JS Luwansa, Kuningan – Jakarta.  Event berskala nasional yang mengambil tema “Bring Up Solutions for Community Welfare” ini diselenggarakan oleh PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk (TBIG). Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juli 2017 dan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: pengajuan dan seleksi proposal,  serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 6 dan 7 November 2017 itu diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah peserta awal = 70 tim.

Pada grand final TBiG CreatiON 2017 yang telah melalui beberapa seleksi hingga menjadi 15 tim tersebut, dilakukan penjurian setiap aplikasi yang diajukan untuk kompetisi tersebut oleh tim juri yang terdiri dari kalangan internal perusahaan dan praktisi serta pakar di dunia pendidikan dan industri ICT di tanah air, seperti dari Executive Director Ericsson Indonesia, jakarta Smart City Head of IT Development, CEO Grab Pay, Ecosystem Lead ISV Business Development IBM Indonesia, Head of Solutions Management Ericsson Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI), Ketua Kompartmen Smart Infrastructure APIC dan lainnya merupakan 4 orang dari internal  PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk.

Adapun aplikasi yang diajukan oleh mahasiswa TI untuk kompetisi ini adalah aplikasi AgroCar. Aplikasi AgroCar Merupakan sebuah aplikasi berbasis Mobile dg platform android sbg media penjembatan / penghubung antara para pelaku agrobisnis dg pelaku usaha jasa alat transportasi utk mengangkut hasil panen hasil bumi dlm bidang = pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan.  AgroCar masuk dalam kategori Smart Transportation dalam kompetisi ini.

Berkat kerja keras dan kerjasama tim yang baik, Mahasiswa TI yang menamakan timnya dengan Slice Pro terdiri dari 3 mahasiswa yakni : Arief Hidayah, Firdaus Nursugiarto dan Bakti Nurwahyudin dapat meraih juara ke 3 pada event kompetisi ini. Ginanjar Wiro Sasmito selaku pembimbing dan juga Ka Prodi TI sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya  yang dapat meraih juara ke 3. Ini merupakan prestasi yang mengagumkan bagi Politeknik Harapan Bersama dan ini untuk kesekian kalinya mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di even-even kompetisi tingkat nasional.

Ginanjar memiliki harapan besar bagi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama khususnya mahasiswa di prodinya, ia berharap agar aplikasi AgroCar jgn hanya berakhir di perlombaan, namun lebih dari itu, yakni di inkubasi dan benar-benar diimplementasikan sehingga dapat benar-benar dirasakan kebermanfaatannya, selain itu ia juga berharap agar pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa di prodi yang dikepalainya itu agar lebih berminat dan semangat ikut kompetisi di tingkat nasional.