Penandatanganan MOU antara Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Tegal dengan KaProdi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) dilaksanakan hari Rabu pada tanggal 13 Desember 2017 yang bertempat di Aula Politeknik Harapan Bersama Tegal, merupakan program kerjasama antara Program Studi D III Akuntansi dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (KanWil DJP) Jateng 1 yang diwakilkan oleh KPP Pratama Tegal. Penandatanganan MOU ini dilaksanakan setelah kegiatan Kuliah Umum usai yang diikuti dan disaksikan oleh 100 mahasiswa Program Studi D III Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, Pihak KPP, Kepala Bank BRI Tegal beserta stafnya, Kepala BMT BUM Tegal beserta Stafnya dan IAI KAPd.

Adapun rangkaian kegiatan ini sambutan oleh Ibu Ida Farida SE.,M.Si Selaku Ka. Prodi D III Akuntansi PHB dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan tingkat kesadaran wajib pajak akan kewajiban pajaknya yang semakin tinggi mengakibatkan semakin intens pelayanan yang diberikan oleh pihak fiskus. Dengan adanya Tax Center yang sebagai tangan kanan dari Kanwil DJP Jateng 1 ini kiranya bisa membantu KPP setempat berhubungan dengan pelayanan dan pemberian edukasi pajak kepada pihak wajib pajak dan segenap civitas akademik PHB Tegal. Adapun edukasi pajak tersebut seperti yang tercantum dalam Program Kerja Tahunan Tax Center PHB yaitu Sosialisasi dan Pelatihan E-SPT Tahunan, penyampaian laporan pajak E-Filling, E-Faktur dan lain-lain yang seluruh rangkaian tersebut bertujuan agar tercapainya Optimalisasi Penerimaan Pajak Negara melalui kesadaran yang semakin tinggi. Adapun pengurus tax center adalah mahasiswa sendiri dari PHB khususnya Prodi DIII Akuntansi. Dan sebagai kata penutup Ibu Ida Farida SE.,M.Si menyampaikan harapannya agar mahasiswa bisa menambah ilmu dan wawasan yang luas tentang perpajakan guna bekal mereka menghadapi dunia kerja luar yang kompetitif setelah mereka lulus kelak.

Bapak Budi Gunawan, S.E., Ak., M.Ak. (Kepala KPP Pratama Tegal) yang juga selaku narasumber kuliah umum pada hari itu pada akhir materinya menyampaikan dengan adanya unit Tax Center ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan wawasan pajak secara dini dimulai dari mahasiswa itu sendiri. Beliau juga menyampaikan siap bekerja sama dan menggandeng tax center PHB apabila ada program kegiatan KPP Pratama Tegal berhubungan dengan pajak yang melibatkan unsur akademisi. Selain itu pula mahasiswa pengurus tax center PHB akan diberikan Diklat lebih mendetail oleh pihak pegawai pajak supaya bertambah ilmu pajak mereka dan lebih kompeten dalam memberikan pelayanan terhadap wajib pajak.