Prodi DIII Akuntansi Politeknik Harapan Bersama berusaha meningkatkan semangat kewirausahaan kepada mahasiswa/i, didukung dengan adanya Pojok Entrepreneur yang menjadi strategi agar mahasiswa tertarik dengan dunia wirausaha. Pojok Entrepreneur merupakan instrumen bagi mahasiswa/i untuk mengembangkan potensi dalam diri setiap individu dan menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini dan siap dalam menghadapi tantangan bisnis di era global. Pojok entrepreneur tersebut juga sebagai sarana pembelajaran pengelolaan sebuah usaha dan penerapan ilmu secara langsung yang telah didapat dalam bangku perkuliahan bagi seluruh mahasiswa/i Prodi DIII Akuntansi PoliTeknik Harapan Bersama Tegal.

Pojok Entrepreneur yang berada di sisi tangga lantai 2 Gedung C Politeknik Harapan Bersama Tegal, merupakan Unit Usaha yang menyediakan kebutuhan mahasiswa/i selama berada dalam kampus, seperti: makanan ringan olahan dari mahasiswa/i sampai dengan peralatan dan perlengkapan untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Ka.Prodi DIII Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, Ida Farida, SE, M. Si mengatakan bahwa, “Harapannya, Pojok Entrepreneur bisa menjadi langkah awal mahasiswa/i Prodi DIII Akuntansi untuk semangat dan menumbuhkan jiwa berwirausaha. Dari langkah kecil ini dengan serius dan sungguh-sungguh  maka tidak mustahil akan banyak lahir entrepreneur-entrepreneur sukses negeri ini yang mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dan  pergerakan pasar lokal sehingga tercipta peluang pekerjaan bagi generasi bangsa ini yang pada akhirnya mampu menjadi bangsa mandiri yang tidak banyak tergantung pada negara asing.”

Salah satu anggota Hima Prodi Akuntansi bidang Entrepreneur, Hilda Uliswati menambahkan bahwa, “Mahasiswa/i merasa dimudahkan dengan adanya Pojok Entrepreneurship, karena tidak perlu jauh-jauh keluar kampus untuk membeli kebutuhan mereka. Untuk melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda sukses diperlukan kesungguhan dan keseriusan.”