Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal mengirimkan bantuan berupa kepada korban bencana alam angin puting beliung di Bojongbata, Tambakrejo, Kebondalem dan Bojongnangka, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (7/1).

Melalui perwakilan dari Keluarga Mahasiswa (KM) dan Himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) secara kolektif mengumpulkan sumbangan dari mahasiswa PHB. Sumbangan tersebut berupa uang tunai dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

“Masing-masing komandan tingkat (Komting) di kelas mengumpulkan sumbangan yang akan diserahkan kepada masing-masing ketua Himaprodi. Kemudian sumbangan yang sudah terkumpul oleh masing-masing Himaprodi di kumpulkan di BEM,” ujar Ketua Panitia Diar Krisnandita.

Angin puting beliung menerjang ratusan rumah di Kabupaten Pemalang pada Minggu (31/12) lalu, hingga saat ini masih banyak korban yang mengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BPBD bersama Kodim 0711/Pemalang, dan Polres Pemalang telah mendirikan pengungsian dan dapur umum untuk para korban di Madrasah Diniyah RT 04/RW 06 Desa Bojongnangka.

Humas kampus PHB Hesti Widianti menambahkan, “Semoga bantuan yang telah disalurkan oleh mahasiswa PHB dapat bermanfaat untuk para korban, dan agar para korban diberi ketabahan dan kekuatan untuk melewati musibah itu.”