Tegal – Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal terus menguatkan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri. Kesepakatan kerja sama kali ini dijalin antara PHB dengan  Xingtai Polytechnic College (XPC), China. Kedua kampus politeknik tersebut sepakat untuk menandatangani nota kesepahaman (Momerandum of Understanding atau MoU). Penandatanganan MoU dilakukan pada Jumat (8/12) di Gedung Aula PHB Tegal oleh Direktur PHB Mc. Chambali, B,Eng., E.E., M.Kom dan Li Xianbin, Vice President of Xingtai Polytechnic College.

Ada berbagai poin yang disepakati oleh PHB dan XPC di bidang akademis dan pendidikan. Kesepakatan tersebut diantaranya kerja sama mengenai kolaborasi riset, dosen, dan konferensi di bidang yang menjadi kepentingan bersama. Kerjasama dalam pengembangan program pendidikan dan juga pertukaran antara mahasiswa, dosen, dan staf administrasi PHB dengan XCP. Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk melakukan pertukaran informasi dan materi akademis secara digital (Digital Class).

Chambali berharap kerja sama yang dijalin antara kedua kampus politeknik ini dalam jangka panjang dapat mendorong terciptanya sistem pembelajaran dan perkuliahan yang mempunyai kualitas standar internasional. Mengingat pada tahun 2006 XPC dinominasikan sebagai salah satu dari 28 model perguruan tinggi politeknik oleh Kementerian Pendidikan China.  “Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan kemampuan PHB di bidang pendidikan dan teknologi, sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan PHB,” ujar Chambali.