TEGAL – Program studi (prodi) D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) bekerja sama dengan PT. Pelindo III (Persero) dan PT Surya Pratista Hutama Surabaya dalam bidang pendidikan (Kunjungan Industri dan Pelatihan Tenaga Kerja) serta Rekruitmen Karyawan. Kerja sama tersebut terselenggara dalam rangkaian acara Accounting Goes To Company 2018 yang diikuti oleh 400 Mahasiswa dan 20 Dosen prodi Akuntansi di Surabaya-Malang pada tanggal 10-13 Juli 2018.

Hal ini merupakan angin segar bagi institusi pendidikan PHB khususnya Prodi D3 Akuntansi  karena Insititusi pendidikan tersebut dapat menjadi partner yang penting bagi industri dalam pengembangan perusahaan maupun pasokan tenaga kerja. Perlu diketahui PT Pelindo III (Persero) Surabaya merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam Jasa Layanan operator terminal pelabuhan. Sedangkan PT Surya pratista Hutama merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam usaha pembuatan mie kering dan Snack dengan salah satu merek adalah Mie Burung Dara.

Ka Prodi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari SE., M.Si., AK., CA. mengungkapkan bahwa Accounting Goes To Company 2018 merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang difasilitasi oleh kampus berpartner dengan industri maupun asosiasi profesi untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran nyata kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang sesuai dengan bidang ilmunya.

Adapun tempat kunjungan dalam pelaksanaan Accounting Goes To Company 2018 adalah Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Surabaya, Pelindo 3 Surabaya, Direktorat Jenderal Pajak 1 Jawa Timur, PT. Campina Es Cream Industri Surabaya, PT. Otsuka Indonesia, PT. Yakult Indonesia Persada, dan PT. Surya Pratista Hutama. Accounting Goes To Company 2018 di tutup dengan wisata di Kota Batu Provinsi Jawa Timur yaitu Musium Angkut dan Jeep Adventure. Salah Satu Mahasiswi Putri Rizki Agustina mengungkapkan bahwa kegiatan Accounting Goes To Company 2018 “sangat bermanfaat dan menguji adrenalin sehingga bisa terlepas dari semua beban sebagai mahasiswa semester akhir”.