TEGAL – Sebagai wadah kreativitas mahasiswa dan masyarakat umum dalam bidang modifikasi kendaraan bermotor Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan acara “Mesin Bersinergi 2018” pada Jumat, 3-4 Agustus 2018.

Dibuka oleh Wakil Direktur 1 Arfan Haqiqi S, M.Kom PHB di kampus 2 Jl Dewi Sartika 71 Pesurungan Kidul. Acara pembukaan diawali dengan Bakti Sosial bertemakan “Dari Hati Tulus Berbagi Untuk Sesama” bersama puluhan anak dari Panti Asuhan Darul Farroh.

Dalam pembukaannya Arfan menyampaikan, acara Mesin Bersinergi 2018 sebagai bentuk rasa syukur, Prodi D3 Teknik Mesin hingga kini masih eksis dan banyak diminati oleh pemuda atau pemudi yang kreatif yang ingin mengembangkan potensinya khususnya di dunia Teknik Mesin.

Di hari kedua (4/8) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Teknik Mesin menggelar acara “PHB Otocontest”, di area Sport Center, Kampus 1 PHB. PHB Otocontest merupakan ekshibisi dan kontes hasil karya modifikasi kendaraan bermotor yang berdaya saing tinggi

Adapun 7 (tujuh) Kelas yang diikutkan dalam PHB Otocontest adalah Fashion Daily, Baby Look Style, Novice Street Racing, Pro Pure Motha, Retro Custom Open, Pro Street Racing dan Novice Pure Mothai.

“Kreativitas membutuhkan wadah yang tepat untuk dapat tersalurkan. Mengenalkan Prodi Teknik Mesin PHB pada masyarakat luas khususnya masyarakat Tegal dan sekitarnya yang memiliki hobi dengan ilmu tentang mesin itulah tujuan kami,” ujar Kepala Prodi D3 Teknik Mesin PHB Drs. Agus Suprihadi.

Dalam acara Otocontest PHB, HMP Teknik Mesin mengundang Juri khusus dari Tabloid Ototrend yaitu Wahyu Twin dari semarang dan Tito Monster dari Malang. Menurutnya para peserta sangat antusias mengikuti kontes modifikasi motor, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti dari berbagai daerah. “Dari banyaknya kontestan kami memilih The Best Club Performance Iseng-Iseng Thailook dari Brebes, The Best Local Modificator Alena Speed Shop dari Tegal, The Furturest Moto Scoopy, Cilman Carbon dari Bekasi, The Best Uniquely Custom, Astrea Star dari Brebes, The Best Street Racing Plat G, Satria FU, WCPMODIFIED dari Brebes, The Best Mothai Plat G, PCX, Speed Shop Ft KQIBO Modified dari Tegal sebagai The Best Nomine untuk Otocontest PHB tahum 2018 ini,” ungkap Wahyu.