Rangkaian acara dalam E-Comp Festifal adalah Lomba Produk Unggulan di tingkat Nasional. Lomba ini sudah dibuka pendaftarannya, dan puncaknya adalah tanggal 9 Agustus 2018 ini untuk masing-masing kelompok mendisplaykan produknya di depan Gedung D (Gedung Rektorat Politeknik Harapan Bersama), dengan HIMAPRODI sebagai penggerak acara ini dan Dosen Prodi DIII Teknik Komputer sebagai fasilitator acara ini. Lomba ini diikuti oleh 24 peserta, tetapi yang hadir pada acara puncak ada 16 peserta diantaranya dari mahasiswa Politeknik Harapan Bersama, Universitas Telekomunikasi Bandung, Universitas Wahid Hasyim Semarang, SMK N 1 Slawi, SMK N 1 Demak, SMK N 1 Adiwerna, SMK Al Ikhlas Banjarharjo dan SMK N 1 Adiwerna.

Juri pada perlombaan ini adalah Pembicara 2 dan 3 ( Hendra Kusumah,M.Kom dan Tobi Muhamad, amd.Kom) dan dari pihak Pemda/BAPPEDA diwakili oleh Bapak Heri Prihanto,Amd dan Bapak Andika, dan dari DisdukCapil Kota Tegal diwakili oleh Bapak Rosyid Mustofa,M.Kom.

Pemenang 1 dari SMK N 1 Adiwerna dengan judul Automatic Floods Information System (AFIS) Sistem Informasi Bencana Banjir Secara Otomatis Berbasis IoT yang dibuat oleh Bernika Irnadianis Iffada dan M.Nivan Burhanudin.

Pemenang kedua diraih oleh Politeknik Harapan Bersama dengan judul Prototype Jemuran Ototmatis pada Industri ikan asin berbasis Arduino UNO yang dibuat oleh Guntur Duta Putra, M.Kevin dan Erfin Herdi Arian.

Pemenang Ketiga diraih oleh Politeknik Harapan Bersama dengan judul Prototype penyiraman otomatis tanaman cabe rawit yang dibuat oleh AAn Lediah Ario, Bastian Nazaromi, Khofidotun Khasanah, Nur Ida Anggraeni, Rachmati dan Dewi Sinta. (IA-PRODIKOM,AGT,2018)