TEGAL – Acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Harapan Bersama (PHB) berlangsung di Kampus 1 jalan Mataram Nomor 9 Kota Tegal, Senin, (3/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru dari kampus PHB yang berjumlah 1532 mahasiswa.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam kesempatannya Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons menyampaikan bahwa upacara kegiatan PKKMB di Politeknik Harapan Bersama berlangsung tertib dan resmi. ‘’Tidak semua Perguruan Tinggi Swasta dapat melaksanakan upacara kegiatan PKKMB dengan baik, hal ini menandakan bahwa mahasiswa PHB memang calon mahasiswa sukses dan berprestasi,” paparnya.

“Salah satu sikap akademik mahasiswa adalah disiplin, upacara dengan tertib seperti ini cerminan mahasiswa yang mempunyai sikap akademik dan intelektualitas yang tinggi,” tambah Kepala LLDIKTI yang juga menjabat sebagai Guru Besar Universitas Negeri Semarang.

Sedangkan Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom mengucapkan selamat dan menyambut mahasiwa baru menajadi keluarga besar kampus PHB. “Mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, persiapkanlah sejak dini. Posisikan diri kita sebagai pemimpin di mana pun, di kampus, di lingkungan sekitar hingga di dalam keluarga,” ujarnya

“Tidak usah menunggu lulus untuk berprestasi, semenjak menjadi mahasiswa kita harus memunculkan bakat-bakat yang kalian punya,” tandas Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom

Orientasi Mahasiswa Baru di lingkungan kampus PHB dimulai dari pengenalan organisasi mahasiswa 20-21 Agustus, pengenalan akademik  27 Agustus hingga 7 September, upacara pembukaan secara resmi yang dilaksanakan 3 September. Serta dilanjutkan dengan kegiatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di Yonif Batalyon Infantri 407 pada 8 hingga 10 September 2018.