TEGAL – Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek)

Kepemimpinan Pejabat Struktural Periode 2018-2022. Bimtek kali ini berfokus pada inovasi dalam peningkatan kualitas tata kelola dan kepemimpinan.

Rangkaian acara Bimtek digelar sejak 28 Agustus dan ditutup pada Senin, 3 September lalu dengan pemberian materi “Lokakarya Kempemimpinan dan Pemaparan Inovasi Program” oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons .

Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons menyampaikan, seorang pemimpin mampu memengaruhi orang lain agar lebih efektif dalam mencapai tujuan tertentu, juga menjaga hubungan antar anggotanya.

“Kami terus merubah mindset Perguruan Tinggi, dikotomi PTN dan PTS harus dihilangkan, PTN dan PTS memiliki nilai yang sama, hal yang membedakan hanyalah sumber dana pengelolaan PTS dengan akreditasi A sama nilainya dengan PTN dengan akreditasi A,” ujar DYP Sugiharto.

Direktur PHB Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom dalam pembukaannya mengatakan bahwa PHB memiliki aset yaitu umur dosen dan karyawan yang relatif masih muda, “maka teruslah berinovasi, kami (kampus) memberikan wadah dan waktu agar kita dapat terus berinovasi, ujar Chambali.

Adapun materi dalam Bimtek meliputi Kepemimpian Operasional di Perguran Tinggi Vokasi, Tantangan Perguruan Tinggi Vokasi, Membentuk Karakter Pimpimpin Unggul dan Membangun Budaya Kerja.

Pemahaman tentang Manajerial, Pengelolaan Staf atau Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Keuangan, serta Manajemen Konflik.