TEGAL – Sesaat lagu mars Politeknik Harapan Bersama (PHB) terdengar membahana di Gelanggang bulutangkis Taufik Hidayat Arena (THA), Jakarta Timur. Tangis haru dan bahagia tak terbendung dari para atlet PHB sesaat mereka meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga dan Seni Politeknik Se-Indonesia. Ialah Fadhillah Amin di cabang olahraga (cabor) Bulutangkis Tunggal Putra dan Ganda Putra Fadhillah Amin – Mohamad Muiz Adhim keduanya dari Program Studi (Prodi) D III Teknik Komputer kampus PHB.

Tim Bulutangkis Tunggal Putra menang telak dengan skor 21-16, 21-11 mengalakan Politeknik Negeri Manado. Sedangkan Tim Bulutangkis Ganda Putra menang 21-19, 21-11 atas Polteknik Negeri Banjarmasin.

PORSENI ke-12 kali ini telah digelar dari 3-8 September 2018 di Jakarta. Politeknik Negeri Jakarta dan Politeknik Negeri Media Kreatif berkesempatan untuk menjadi tuan rumah ajang multi event olahraga dan seni bergengsi di kalangan mahasiswa Politeknik Se-Indonesia. Dengan tema “Melalui PORSENI kita tingkatkan Sportifitas dan Kreativitas Mahasiswa Politeknik untuk mewujudkan Daya Saing Bangsa”, pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi bidang olahraga dan seni di Indonesia.

Bidang Kemahasiswaan Kampus PHB Singgih Nurfauzah menyampaikan “Kami hanya mengirim tim bulutangkis dan pencak silat, alhamdulillah semuanya mendapat juara. Pada Cabor Pencak Silat Putra Kelas D Mahasiswa Prodi D III Teknik Elektronika Bagas Rizal Bahtiar meraih medali Perunggu,” tandasnya.

PORSENI 2018 diikuti oleh kurang lebih 2500 peserta, yang terdiri dari 1810 atlet, ofisial dan panitia dari 44 Polteknik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Singgih juga menambahkan mahasiswa PHB yang telah mendapat medali emas akan mendapat beasiswa biaya pendidikan hingga lulus kuliah. (Humas-PHB)