110 Peserta Ikuti Kompetisi Akuntansi Tingkat Nasional di Poltek Harber

Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal menyelenggarakan Polytechnic Accounting Competition (PAC) tingkat nasional, pada Selasa, (22/11/22).

Ketua Program Studi (Kaprodi) D-3 Akuntansi Poltek Harber, Yeni Priatna Sari, menerangkan bahwa profesi Akuntansi di masa mendatang akan berorientasi sepenuhnya pada teknologi tanpa menghilangkan sisi akuntansinya. 

“Selain itu juga, agar membentuk suatu persaingan sehat antar siswa/i sebagai sarana tolak ukur kemampuan siswa-siswi tingkat SMA/SMK yang berada di wilayah Nasional, mengembangkan kemampuan para peserta secara optimal di bidang siklus akuntansi,” kata Yeni.

PAC kali ini bertemakan "Be a Competent Gen-Z Accountant" dengan tujuan agar Generation Z yang sedari dini telah  bersinggungan dengan dunia teknologi lebih siap untuk menjalani kehidupan berbasis digitalisasi. 

PAC diadakan secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh sekitar 110 peserta dari SMK, SMA/MA se-indonesia.

Ketua Panitia PAC, Aiman Syafiq menuturkan tujuan PAC untuk memberikan tempat dan kesempatan kepada siswa/siswi untuk menerapkan soft skill dan keahlian akademik dalam bidang Akuntansi.

“Pada babak preliminary para peserta diajak mengerjakan soal-soal dengan materi tentang perusahaan dagang, perpajakan, akuntansi keuangan, akuntansi keuangan lembaga, dan literasi keuangan,” kata Aiman.

Ketua Himaprodi Akuntansi Poltek Harber, Wahyu Laelatul Hidayah menambahkan, pada babak Final Battle para peserta diwajibkan untuk mengerjakan soal studi kasus tentang siklus akuntansi perusahaan dagang untuk SMK dan siklus perusahaan jasa untuk SMA. 



02 Desember 2022 - 14:15:10 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa