15 Mahasiswa TI Ikuti Studi Independen Kampus Merdeka

Sebanyak 15 mahasiswa Sarjana Terapan Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) berhasil lolos mengikuti program Studi Independen Kampus Merdeka. 

“Para mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan banyak manfaat, di antaranya mempelajari kompetensi yang spesifik, praktis, dan dibutuhkan di masa depan. Mereka akan berinteraksi dengan para pakar untuk memahami penerapannya dan mempraktekkan kompetensi tersebut dalam sebuah proyek riil,” kata Ketua Prodi TI PHB Slamet Wiyono, M.Eng.

Slamet menuturkan delapan mahasiswanya mengikuti program Artificial Intelligence Huawei (Kecerdasan Buatan), tiga mahasiswa mengikuti program Microsoft - Data and Artificial Intelligence. 

Kemudian dua mahasiswa mengikuti program Microsoft Productivity: The Modern Workplace, dan dua mahasiswa mengikuti program Agate - Game Development Course and Bootcamp.

Dikutip dari laman dikti.kemdikbud.go.id Program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra maupun industri. 

Direktur Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. menyampaikan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka ini diluncurkan untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier.

Mitra Penyelenggara

Prodi Teknik Informatika PHB dipercaya sebagai Mitra Penyelenggara program Studi Independen. “Mulai 13 September mendatang Prodi TI PHB dipercaya untuk menyelenggarakan pembelajaran Artificial Intelligence Huawei (Kecerdasan Buatan). Program ini merupakan kolaborasi antara prodi Sarjana Terapan TI dengan perusahaan Huawei dan Dirjen Dikti,” kata Slamet.

Hal ini, menurut Slamet, merupakan sebuah capaian yang cukup tinggi yang berhasil diraih program studi. Mengingat hanya segelintir program studi di kampus swasta di Indonesia yang dipercaya menjadi mitra penyelenggara.

Selain mendapatkan berbagai manfaat dari segi keilmuan, pemerintah juga menjanjikan kepada para mahasiswa peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat akan mendapatkan uang saku juga.(Humas PHB/Gendra. Foto : Panitia)


Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan