1650 Mahasiswa Baru Mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

Tegal, 28 Agustus 2015 Sebanyak 1650 Mahasiswa Baru Politeknik Harapan Bersama Tegal mengikuti upacara Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB). Ketua Panitia PKKMB Singgih Nur Fauzan menyampaikan bahwa Program pengenalan harus sudah direncanakan secara matang agar dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk menanamkan pendidikan karakter kepada peserta didik baru. Mahasiswa baru diharapkan mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik bidang akademik maupun non-akademik. Program ini dapat dijadikan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggungjawab dan tangguh. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai Dukungan sivitas akademika perguruan tinggi untuk mendukung terciptanya budaya akademik yang kondusif bagi penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Dalam sambutannya dalam Upacara Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Mc Chambali, B. Eng, E.E, M. Kom menyampaikan bahwa dengan Memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru ini diharapkan mahasiswa agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. Peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang atau satuan pendidikan yang lebih tinggi akan merasakan berbagai perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan pembelajaran yang ditempuh sebelumnya, baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya. Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus maka diperlukan adanya program orientasi bagi mahasiswa baru untuk mempercepat adaptasi dengan lingkungan yang baru.Masa ini dapat dijadikan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh.

Ka. Humas & Protokol PHB Hesti Widianti, SE, M.Si menambahkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari Hari Sabtu tgl 29 Agustus - Kamis 3 September 2015 dimulai pada pagi hari (pukul 07.00) dan berakhir pada sore hari (pukul 17.00). Sedangkan Upacara Penutupan Tanggal 5 September 2015 (Pukul 15.00 s.d. selesai).

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan