25 Mahasiswa Poltek Harber Ikuti Sertifikasi Internasional Huawei

TEGAL - Sebanyak 25 Mahasiswa Sarjana Terapan Teknik Informatika (TI) dan D-3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengikuti sertifikasi internasional dari huawei. Sertifikasi yang diikuti antara lain, cloud computing, data communication, dan Internet of Things (IoT), pada Senin, 13 Juni 2022.

"Poltek Harber telah bekerja sama dengan perusahaan multinasional seperti Huawei. Manfaat dari kerja sama tersebut adalah mahasiswa dapat belajar dan mengakses materi sesuai dengan kebutuhan industri. Mereka juga dapat mengikuti sertifikasi internasional secara gratis," ujar Ketua Program Studi TI Poltek Harber, Slamet Wiyono.

Slamet menuturkan sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai syarat untuk magang, pameran teknologi, dan job fair di perusahaan Huawei yang ada di mancanegara.

"Sertifikasi kompetensi dari perusahaan untuk mahasiswa vokasi sangat dibutuhkan sebagai bentuk dari link and match dan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri)," kata Slamet.

"Untuk dapat mengikuti sertifikasi kompetensi di Huawei, masyarakat umum perlu membayar 200 dolar. Namun, karena Poltek Harber telah bekerja sama dengan Huawei mahasiswa mengikuti sertifikasi internasional Huawei secara gratis," tambahnya.

Selama satu semester mahasiswa TI dan Teknik Komputer Poltek Harber juga dibekali materi-materi seperti cloud computing, data communication, dan Internet of Things (IoT) dari Huawei. 

"Harapan kami nantinya mahasiswa TI dan Teknik Komputer Poltek Harber dapat magang dan bekerja di perusahaan pelayanan jaringan dan telekomunikasi berskala global seperti Huawei," kata Slamet.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan transformasi digital nasional dengan menggandeng Huawei. Mendorong digitalisasi kampus dan penguatan SDM di bidang teknologi informasi," tambahnya.




15 Juni 2022 - 11:50:14 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Komputer   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa