5 Mahasiswa TI PHB Berhasil Lulus Sertifikasi Internasional Huawei

5 Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (PHB), lulus ujian program sertifikasi internasional dari Huawei, pada Senin (27/12/21).

Ketua Prodi Sarjana Terapan TI PHB, Slamet Wiyono, S.Pd., M.Eng. menyampaikan rasa bangganya atas capaian yang berhasil diraih para mahasiswa. “Saya sangat bangga kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan sertifikasi internasional bergengsi dari Huawei. Ternyata para mahasiswa kami secara skill dan kapasitas keilmuan tidak kalah dengan kampus-kampus besar lainnya”, ujar Slamet.

Slamet menuturkan Prodi Sarjana Terapan TI PHB selalu berupaya untuk meningkatkan skill dan kapasitas para mahasiswanya, membekali mereka dengan berbagai program pendukung. Salah satunya dengan mengikutsertakan para mahasiswa mengikuti program sertifikasi internasional. 

Ighfar Nazar Shobary (semester 7), Khibar Pusaka (semester 8), Susi Nurindahsari (semester 5), Muhammad Rizki (semester 5), dan Alfian Bayu Samudra (semester 7) mahasiswa prodi Teknik Informatika berkesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi Huawei Certified ICT Associate – Artificial Intelligence (HCIA-AI V3.0). 

Sertifikasi kompetensi, menurut Slamet, merupakan sebuah sarana untuk mengonfirmasi keahlian yang dimiliki oleh seseorang. Apabila ada individu yang berhasil menyelesaikan sebuah program sertifikasi pada bidang tertentu dan lulus ujian, maka keahlian yang dimiliki oleh pihak tersebut telah terkonfirmasi dan mendapatkan pengakuan dari lembaga yang memberikan sertifikat. 

“Huawei sebagai salah satu perusahan raksasa internasional di bidang penyedia infrastruktur telekomunikasi menyediakan layanan sertifikasi kompetensi bagi para mahasiswa. Program sertifikasi kompetensi semacam ini sangat membantu dalam membuktikan kapasitas keahlian seseorang sekaligus bisa meningkatkan karier pekerjaan,” terangnya.

Slamet menambahkan ada beberapa program sertifikasi bergengsi yang disediakan oleh Prodi TI PHB, diantaranya dari Microsoft, Oracle Academy, Huawei dan Apple Developer Academy. Selain dari keempat perusahaan tersebut, prodi juga sedang berupaya menjalin kerja sama dengan perusahaan besar lain seperti Amazon Web Service dan Google. 

Susi Nurindahsari menyampaikan rasa bangga telah mengikuti sertifikasi internasional dari Huawei. “Sertifikasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Motivasi kami mengikuti sertifikasi internasional dari Huawei agar kami lebih mengetahui tentang Artificial Intelligence yang dibutuhkan di masa depan dan akan terus berkembang pesat,” kata Susi.

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami