57 dosen Ikuti Workshop Hibah Penelitian

Admin Humas 28 Juli 2021 17:07:58 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan perolehan hibah penelitian dan pengabdian Kemendikbud-Ristek, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan Workshop Virtual Trik Djitu Lolos Hibah Penelitian dan Pengabdian Kemendikbud-Ristek RI, pada Selasa, (27/07/2021). 

Wakil Direktur I Bidang Akademik PHB, apt. Heru Nurchahyo, S.Farm, M.Sc menuturkan penelitian dan pengabdian merupakan profil bagi dosen agar mempunyai riwayat produktivitas yang berpengaruh ke karir dosen. 

“Hibah penelitian dan pengabdian merupakan wadah bagi dosen untuk menuangkan ide dan gagasannya sehingga harapannya dapat memberikan manfaat,” kata Heru.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 57 dosen di antaranya dari Politeknik Harapan Bersama, Universitas NU Jepara, STIE MBI Depok, Universitas Hasanuddin Makassar. Dengan pemateri Dr. Muji Setiyo, S.T, M.T sebagai reviewer nasional dari Universitas Muhammadiyah Magelang.

“Semua SDM dosen harus punya jenjang karir yang bagus, oleh karena itu kesempatan hibah ini harus dimanfaatkan dengan baik karena menunjang karier dosen. Proposal yang dibuat dosen harus sesuai dengan panduan yang ada,” ujar Muji Setiyo

Menurut Muji, proposal dengan gagasan risetnya bagus, sarana prasarana tersedia, prosesnya terkawal dengan baik oleh LPPM/P3M, metodenya valid, dan biayanya disediakan Kemendikbud-Ristek akan menarik para reviewer untuk meloloskan hibah.

“Dosen perlu adanya refresh dan update informasi mengenai hibah penelitian dan pengabdian yang diadakan oleh Kemendikbud-Ristek, apalagi status PHB saat ini adalah madya, artinya harus semakin bagus kualitas proposal yang diajukan,” kata Kepala Pusat P3M PHB Kusnadi, M.Pd.(Humas PHB/Gendra. Foto : Panitia)

Admin Humas
28 Juli 2021 17:07:58 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan