81 Mahasiswi Bidan Ikuti Webinar Asuhan Kebidanan Nifas Komplementer

Program studi (Prodi) D-3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan webinar kesehatan yang dilaksanakan secara online melalui virtual Zoom pada Jumat, (24/12/21).

Sejumlah 81 peserta dari mahasiswi Prodi D-3 Kebidanan PHB Semester 1, 3 dan 4 mengikuti rangkaian acara webinar kesehatan dengan tema Asuhan Kebidanan Nifas Komplementer.

Ketua Prodi D-3 Kebidanan PHB Nilatul Izah, menuturkan, webinar kesehatan ini dilatarbelakangi untuk memberikan informasi pada mahasiswa terkait keterampilan kebidanan nifas komplementer, meningkatkan jiwa entrepreneur mahasiswa, dan meningkatkan motivasi mahasiswa dalam melaksanakan pendidikan sebagai calon bidan. 

“Seorang bidan harus bisa melihat peluang dari berbagai sudut, harus bisa menyesuaikan kebutuhan dan dan permintaan masyarakat saat ini,” kata Nilatul.

“Bidan harus bisa mencari dan memanfaatkan peluang yang ada, disesuaikan dengan permintaan di masyarakat. Salah satunya dengan memberikan pelayanan komplementer pada Ibu masa nifas,” tambahnya.

Narasumber Cahyaning Puji Astuti, memaparkan bahwa cintailah profesi kita sebagai seorang Bidan. Menjadi seorang entrepreneur harus mau memulai dari bawah, tidak tiba-tiba langsung di atas. Di zaman sekarang ini yang terpenting adalah attitude. Sepintar, sesukses, dan sebanyak apapun gelar di belakang nama apabila tidak memiliki attitude yang baik semuanya akan terhempas tidak ada artinya. 

“Bidan merupakan garda terdepan untuk kesehatan jiwa dan raga ibu nifas. Melahirkan membawa kebagiaan, namun melahirkan juga dapat menyebabkan sesuatu yang tidak terduga,” tuturnya.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmad, mengatakan, di era disrupsi ini banyak perubahan atau penyedia lapangan pekerjaan yang merekrut karyawan yang tidak hanya melihat nilai akademik semata, melainkan mementingkan skill atau kompetensi yang dikuasai.

“Kompetensi dapat menjadi orientasi untuk membaca tantangan dan peluang yang ada. Sehingga kompetensi yang akan diberikan di perkuliahan dapat sesuai dengan kebutuhan di masyarakat,” katanya.

06 Januari 2022 - 11:12:10 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa