Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Politeknik Harapan Bersama Tegal

@bunghasta 17 Maret 2015 14:04:39 WIB
Politeknik Harapan Bersama

Sesuai konsep akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dipahami sebagai penentuan standar mutu serta penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi,yang artinya status akreditasi suatu perguruan tinggi merupakan cermin kinerja perguruan tinggi yang bersangkutan dan menggambarkan mutu, efisiensi, serta relevansi suatu program studi yang diselenggarakan. Politeknik Harapan Bersama Tegal pada tanggal 15 – 17 Februari 2015 Team Asesor visitasi AIPT (akreditasi Institusi Perguruan Tinggi) Asesor  yaitu Prof Dr,  Ramlan Silaban – Universitas Medan dan Dr Darwis Said, SE, AK, M.SA – Universitas Hasanudin Makasar melakukan asesment ke Kampus Politeknik Harapan Bersama Tegal . Kunjungan kerja ini merupakan proses penilaian tentang Pengelolaan Lembaga dan Program serta Sistem peningkatan dan pengendalian mutu di Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan asesor di Politeknik Harapan Bersama Tegal, Dimulai acara pertama yaitu Penyambutan yang dilakukan di Gedung A ruang K yang dihadiri oleh seluruh Sivitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal dari mulai unsur Yayasan, Direktur, Pembantu direktur 1, 2, 3, dosen, staf dilanjut acara yang ke dua yaitu Visitasi berkaitan dengan Dokumen Borang dan  Dialog / wawancara dalam kegiatan wawancara ini  ini menyertakan juga para dosen dari masing masing Program Studi, wawancara dengan perwakilan dari mahasiswa maupun alumni Politeknik Harapan Bersama  antara lain Eko Afandi Prasetyo (BRI), Trima Mustofa (Dosen), Ratna mardiana (Admin), Oki Nurul Arifian (Wirausaha), syarifudin (Staf admin) Nurul Waliden (Bidan) untuk Steakholder : Ety Rahmawati, S. ST, SKM (Ketua IBI Kota Tegal ) Mayang Sri Herbimo (PNS), Risky Ageng, MM (Bank Indonesia). Tim asesor mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pengelolaan dan sistem pengajaran akademik Politeknik kepada para dosen yang mewakili.dan kepada wakil mahasiswa tim asesor mengajukan beberapa pertanyaan mengenai alasan mengapa para mahasiswa berminat memilih Politeknik sebagai tempat kuliahnya.dan juga menanyakan tentang fasilitas yang tersedia di kampus ini telah memadai untuk menjalankan sistem belajar mengajar dalam proses perkuliahan. Dalam sesi pertanyaan dengan steakholder tim asesor menyangakan tentang kesiapan alumni menghadapi dunia kerja, untuk kegiatan yang terakhir team ditemani unsur pimpinan melakukan visit fasilitas yang ada di kampus seperti Lab, Perpustakaan, Ruang dosen dll.

Ketua Yayasan Khafdilah, S, Kom, SH dan Direktur Khambali, B, Eng, M. Kom Menyampaikan bahwa Pertemuan antara tim BAN-PT dan pihak Politeknik Harapan Bersama Tegal ini berlangsung cukup hangat Dan dari hasil dialog ini bisa disimpulkan bahwa secara umum Politeknik Harapan Bersama telah melaksanakan kegiatan akademis secara baik. Namun bagaimana hasil akreditasi yang ditetapkan BAN-PT untuk Politeknik Harapan Bersama , kita masih menunggu hasil Keputusan Rapat Paripurna Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

@bunghasta
17 Maret 2015 14:04:39 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan