Aku Bangga Menjadi Mahasiswa PoliTeknik Harapan Bersama

Awal bulan September 2014, seluruh civitas akademika PoliTeknik Harapan Bersama Kota Tegal siap menyambut kedatangan kurang lebih 1500 Mahasiswa Baru Angkatan Tahun Akademik 2014/2015. Penyambutan tersebut dilaksanakan dengan kegiatan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) yang pada tahun ini mengusung tema “Aku Bangga Menjadi Mahasiswa PoliTeknik Harapan Bersama”.

Kegiatan PKMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2014 di Kampus I PoliTeknik Harapan Bersama bertujuan untuk memberikan kesan keakraban bagi mahasiswa baru sekaligus memperkenalkan prinsip – prinsip sosial yang dianut oleh civitas akademika PoliTeknik Harapan Bersama yaitu Disiplin, Jujur, Ilmu, Takwa dan Ulet (DJITU). Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada kegiatan PKBM  selama 2 hari berturut – turut adalah sebagai berikut :

  1. Upacara Pembukaan
  2. Hipno Motivasi
  3. Etika
  4. Dinamika Kelompok
  5. Kedisiplinan
  6. Inagurasi
  7. Upacara Penutupan

Sebelumnya juga telah diadakan kegiatan Pengenalan Program Akademik (PPA) yang diadakan selama 1 hari dengan materi yang diberikan yaitu Pengenalan Kehidupan Berbangsa Bernegara, Pengenalan Pendidikan Tinggi di Indonesia, Pengenalan Kegiatan Akademik PoliTeknik Harapan Bersama, Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan.

Dari serangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia, diharapkan mahasiswa baru akan lebih mengenal lingkungan kampus yang akan menjadi salah satu keluarga selama kurun waktu  3 tahun mendatang. Selamat datang kawan, selamat menjadi bagian dari kampus tercinta PoliTeknik Harapan Bersama.

@bunghasta
01 September 2014 19:17:25 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan