Bank Indonesia Resmikan BI Corner Kampus Politeknik Harapan Bersama Tegal

Kepala Bank Indonesia Kantor Pusat Wilayah Tegal, yang diwakili Bapak Tulus dan Ibu Febrina, meresmikan BI Corner di kampus Politeknik Harapan Bersama Tegal, Kamis 17 Desember 2015). BI Corner ini merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia melalui program Indonesia Cerdas guna mendorong fungsi edukasi ekonomi dan keuangan kepada masyarakat.

Ibu Febrina dalam sambutannya mengatakan, BI Corner merupakan program sosial BI untuk mengembangkan dan melengkapi perpustakaan di beberapa universitas. BI Tegal telah membangun tiga BI Corner. Selain di Politeknik Harapan Bersama, BI Corner juga dibangun di Universitas Pancasaksi (UPS) Tegal dan UNIKAL dengan nilai masing-masing Rp 75 juta.

“BI corner dilengkapi dengan koleksi buku-buku bahasa asing dan buku-buku Tentang Akuntansi terbitan terkini untuk melengkapi referensi bacaan bagi civitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal”, terangnya.Selain itu, BI Corner juga dilengkapi dengan komputer yang terhubung dengan jaringan internet yang dapat mengakses informasi terkini tentang perbankan, kebijakan BI dan peraturan-peraturan BI.

Direktur Politeknik Harapan Bersama sangat menyambut baik keberadaan BI Corner tersebut. “BI Corner akan membantu mahasiswa dan dosen Politeknik khususnya prodi akuntansi. Data-data dan jurnal-jurnal dari  BI akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika Politeknik Harapan Bersama”, terangnya.

Acara peresmian BI Corner ini sekaligus penandatanganan serah terima Bi Corner kepada Ketua Program Studi Akuntansi Ida Farida SE., M.Si., dan juga pelantikan 10 anggota Generasi Baru Indonesia atau biasa disebut GenBI dengan pemasangan PIN anggota GenBI,acara ini juga di hadiri anggota GenBI dari Universitas Pancasakti Tegal dan GenBI dari UNIKAL.

@bunghasta
04 Januari 2016 15:29:58 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan