Banyak Peluang Untuk Profesi Kebidanan

Politeknik Harapan Bersama pada jumat 13 Mei 2016 menggelar acara kuliah umum dengan tema ‘Be Healthy And To Be Enterpreuner Midwifery With Emotional Healing” dihadiri oleh sivitas akademika, yayasan, Ka. Prodi, Ka. Unit dan dengan peserta 300 mahasiswa kebidanan dengan narasumber Yessie Aprillia, S.SiT., M.Kes. dari Jakarta.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom., dalam sambutanny menyampaikan Dalam rangka meningkatan pengetahuan mahasiswa, dipandang perlu untuk memperdalam pengetahuan mereka. Salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan ini adalah dengan melaksanakan “Kuliah Umum” dengan materi/topik yang dianggap penting. Kuliah Umum merupakan kegiatan perkuliahan/ceramah yang menghadirkan praktisi dari industri/instansi serta para pakar dari kalangan perguruan tinggi untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa. Kuliah umum diselenggarakan dalam bentuk ceramah dan merupakan bagian  dari proses pembelajaran yang berkaitan dengan bidang ilmu kebidanan. Dengan ini Tenaga pendidik mempunyai tugas untuk mempersiapkan peserta didik menjadi tenaga kesehatan yang berjiwa nasional, dapat diandalkan secara professional dan memiliki rasa etis guna mengemban tugas dalam melaksanakan pembangunan nasional. Upaya tersebut tergambar dalam proses belajar yang meliputi aspek pengetahuan, ketrampilan, dan sikap yang sesuai dengan standart profesi)”.

Narasumber dalam kuliah umum ini Yessie Aprillia, S.SiT., M.Kes. yang merupakan bidan dan seorang penulis buku, narasumber menjelaskan bahwa profesi bidan tidak hanya membantu untuk melahirkan saja tetapi banyak yang bisa di lakukan dari profesi kebidanan dengan adanya inovasi-inovasi yang lain, seperti saya ini  selain menjadi bidan saya juga seorang speaker pada acara seminar dan juga seorang trainer hypnobirthing, saya juga seorang pelatih untuk melahirkan dengan menyenangkan jadi dengan adanya hal akan memecahkan mitos kalau melahirkan itu sakit. Dengan adanya acara ini agar bisa memotivasi seluruh mahasiswa agar bisa menggali potensi-potensi akan profesi kbidanan dan bisa menjadi pendamping ibu hamil yang baik ujar Yessy.

@bunghasta
27 Mei 2016 17:28:34 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan