Bayu Boyong 4 Juara Porprov

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) memborong juara lomba tenis meja dalam acara Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan XIII yang diselenggarakan di Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, (28/11/2021).

Bayu Ramadhan dari Prodi D-3 Teknik Komputer berhasil menjuarai  kategori ganda putra juara I, ganda campuran juara III, beregu putra Juara I, dan kategori perorangan Juara II. Dalam PORPROV kali ini diikuti oleh total 16 di daerah Sumatera Selatan, dan per daerah terbagi menjadi 4 putra dan 4 putri.

Tenis meja merupakan hobi yang ditekuninya dari kelas 3 SD hingga sekarang. Kurang lebih sudah 12 tahun dia menggeluti dunia tenis meja.

“Kenapa saya suka tenis meja karena dulu ada event tingkat desa dan ada wanita yang main di situ, dari situ saya heran ko ada cewe bisa main pingpong, nah dari situlah muncul ketertarikan dalam bermain tenis meja,” kata Bayu.

Dalam paparannya, Bayu menuturkan alasan kali ini mengikuti lomba hingga Sumatera adalah karena di Tegal kompetisinya sedang kosong dan tidak ada perlombaan. Sehingga mengambil kesempatan adanya tawaran yang menarik. 

“Semoga bisa konsisten dalam berlatih dan semoga keseleksi masuk ke jurnas,” tambahnya.

Bagus, pelatih Bayu di Pra Pon Jawa Barat selalu memberikan semangat agar jangan lengah karena target berikutnya yaitu masuk seleksi untuk ajang PON nanti.

“Kesan saya di acara kemarin itu luar biasa, mulai dari kepanitian, wasit, sampai atlit mereka menerapkan sistem fair play tanpa memandang apapun, luar biasa pokoknya,” tuturnya.

24 Desember 2021 - 15:45:49 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa