Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Civitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal mengadakan buka puasa bersama  anak yatim di lingkungan kampus dari kelurahan Pesurungan Lor, Pesurungan Kidul, dan Tegal Sari. Kegiatan berlangsung pada Jum’at sore tanggal 3 Juli  2015 di Auditorium  Gedung  C Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Acara dengan tema “Merepresentasikan Bulan Ramadhan” dibuka oleh penampilan Hadroh dan Gema Wahyu Ilahi oleh UKM Formasi. Sambutan oleh ketua UKM  Formasi Dwi Ari Angga Rianto melaporkan kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan  diantaranya: Buka Puasa Bersama, Kajian Ba’da Ashar, Infak Anak Yatim, Pesantren Ramadhan dan Leadership Training.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Ir. Mc. Chambali, B.Eng, M.Kom menjelaskan ”Puasa Ramadhan tidak hanya menahan haus dan lapar saja, tetapi juga perkataan, langkah atau perbuatan”.

Acara tersebut diisi ceramah oleh Ust. M. Akrom “Sebelum Allah menciptakan badan kita, Allah terlebih dahulu menciptakan akal dan nafsu sehingga manusia diperintahkan Allah untuk berpuasa, Maka dari itu kita harus mengedepankan Iman dengan menggunakan akal untuk melawan nafsu”.

Bedug Maghrib pun tiba, usai menikmati hidangan Takjil pembuka segera dilaksanakan sholat maghrib berjamaah di Masjid  kampus Darul Fikri kampus I Politeknik Harapan Bersama Tegal.  Momen berbuka menjadi saat yang paling ditunggu. Ragam hidangan siap disajikan menjadi penawar lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa. Kebersamaan antar Civitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal begitu terasa di sela-sela menikmati menu makanan favorit.

Diakhir acara diserahkan Infak kepada Anak Yatim oleh Pembina didampingi Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Ir. Mc. Chambali, B.Eng, M.Kom  dan Ketua Badan Pengurus Yayasan Politeknik Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom, SH.

@bunghasta
07 Juli 2015 17:14:36 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan