D4 Teknik Informatika Berikan Pelatihan Ruby Web Programming

Dalam rangka peningkatan kompetensi mahasiswa terhadap perbendaharaan bahasa pemrograman, Program studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Ruby Web Programming bagi mahasiswanya. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta yakni dari mahasiswa D4 Teknik Informatika. Pelatihan tersebut diselenggarakan setiap hari sabtu selama 5 minggu ke depan sampai dengan tanggal 20 Juni 2015.

Bapak Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ka.Prodi D4 Teknik Informatika menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tersebut memang terus dicanangkan oleh Program Studi minimal untuk setiap setahun sekali, setelah sebelumnya terselenggara pelatihan Linux, Android dan Matlab. Untuk kali ini kita menyelenggarakan Pelatihan Ruby Web Programming sebagai penambahan pengetahuan mahasiswa tentang beragam bahasa pemrograman terutama yang berbasis web, selain PHP yang telah masuk dalam kurikulum kita. Jadi kedepan mahasiswa dapat memilih beragam bahasa pemrograman yang diminatinya sebagai ciri khusus dari Program Studi, yakni mencetak lulusan untuk menjadi seorang software engineer.

Beliau juga menambahkan bahwa semakin kompetitifnya persaingan antar lulusan program studi Teknik Informatika untuk memasuki dunia industri IT dengan beragam kebutuhan, maka sudah seharusnya kita berupaya untuk tetap konsisten dalam memberikan beragam kompetensi tambahan di luar jadwal perkuliahan melalui seminar, simposium, lokakarya maupun pelatihan yang sesuai dengan bidang studi.

Sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut adalah Bapak Aris Setyawan, S.T yang merupakan seorang programmer sekaligus seorang Project Manager pada PT. Walden, Bandung. Beliau menyampaikan bahwa ini merupakan inisiasi yang baik, Pogram Studi konsisten dalam menggandeng praktisi dan industri IT dalam peningkatan kompetensi mahasiswa untuk mencetak lulusan agar sesuai dengan bidang studinya. Awal kegiatan di minggu pertama, mahasiswa terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut, merekapun berharap melalui pelatihan ini, maka dapat memperbanyak dan memperdalam ilmu pemrograman komputer.

@bunghasta
23 Mei 2015 16:04:49 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan