D4 Teknik Informatika PoliTeknik Harapan Bersama Tegal Jalin Kerjasama Dengan STMIK ProVisi Semarang

Rabu(16/4) kemarin telah dilakukan penandatanganan Mou kerjasama antara program Studi D4 Teknik Informatika PoliTeknik Harapan Bersama Tegal dengan S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasii yang keduanya merupakan bagian dari institusi STMIK ProVisi Semarang. Kerjasama ini diarahkan pada peningkatan hubungan kelembagaan dalam pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi antar kedua belah pihak.

Ka.Prodi D4 Teknik Informatika Poltek Harber bersama Ka.Prodi S1 Sistem Informasi STMIK ProVisi menandatangani MoU

Penandatanganan dilakukan oleh Bapak Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ketua Program studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Tegal  yang didampingi oleh Bapak Arfan Haqiqi Sulasmoro, S.Kom  selaku Pembantu Direktur I Bidang Akademik dan Bapak Oman Somantri, S.Kom selaku Sekretaris Prodi D4 Teknik Informatika  Politeknik Harapan Bersama Tegal serta beberapa perwakilan dari mahasiswa D4 Teknik informatika. STMIK ProVisi Semarang sendiri diwakili oleh  Bapak Victor G Utomo, ST., M.Kom selaku ketua Program studi S1 Teknik Informatika serta Bapak Arief Hidayat, M.Kom selaku ketua program studi S1 Sistem Informasi  disaksikan langsung oleh Ketua STMIK Provisi.

Sebelum penandatanganan  Mou dilakukan, pada pertemuan tersebut kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama ini kedepan dapat menjadikan kedua institusi dapat saling memberikan kontribusi dalam hal pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi sehingga kedepan kerjasama akan terus berlangsung.

Ka. Prodi D4 Tek. Informatika Poltek Harber Jabat tangan Ka. Prodi S1 Tek. Informatika STMIK ProVisiKerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara kedua lembaga dalam melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Ilmu Informatika, ujar Ginanjar selaku Ka.Prodi D4 Teknik Informatika.  Beliau menambahkan dalam kerjasama ini terdapat beberapa point utama yang ada dalam isi kerjasama tersebut, antara lain dalam bentuk Kegiatan bersama dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Sharing jurnal Penelitian, Kerjasama aktivitas akademis (seminar, worksop, kuliah umum, diskusi, dialog, dan lain-lain), Bantuan tenaga pengajar/dosen, Bantuan tenaga ahli/professional, Studi Banding dalam rangka pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Kerjasama penempatan Kerja Praktek Mahasiswa.

Terpisah, Oman Somantri,S.Kom Sekretaris Prodi D4 Teknik Informatika mengatakan untuk meningkatkan kapasitas eksistensi dan keunggulan kemampuan kita di program studi D4 Teknik Informatika, kita akan terus melakukan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan termasuk salah salah satunya adalah dengan menjalin berbagai kerjasama antar institusi dengan program studi kampus lain yang sama di bidang Informatika. Harapan kedepan semoga D4 Teknik Informatika bisa menjadi program studi unggulan di Politeknik Harapan Bersama dibarengi dengan kemampuan keunggulannya seperti kurikulum, Sumber daya Dosen, Fasilitas, dan yang lainnya, pungkasnya.

Foto bersama setelah penandatanganan MoUDalam kesempatan itu, Bapak Arfan Haqiqi Sulasmoro, S.Kom selaku Pudir I Politeknik Harber mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu komitmen kita Politeknik Harapan Bersama Tegal dalam rangka mewujudkan visi misi lembaga yang salah satu diantaranya adalah Mengembangkan sistem pembelajaran dengan jaringan yang relevan diantara program-program studi yang ada untuk mendorong pola pembelajaran mandiri dan tumbuhnya ide yang berjiwa kewirausahaan. D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama meskipun program studi yang baru terbentuk tapi sudah mulai dapat mewujudkan visi misi tersebut, mudah-mudahan kemajuan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, tambah beliau.  (Oman/D4-TI)

@bunghasta
19 April 2014 17:34:14 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan