Dolan Jateng karya Mahasiswa TI PHB Juara Tingkat Nasional

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (PHB) kembali meraih prestasi di ajang lomba web design tingkat nasional.

Lomba web design yang diikuti oleh tim Informatika PHB diadakan oleh Himpunan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI), Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM), Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami mengikuti lomba ini untuk mengasah pengetahuan kami tentang cara membuat web yg baik dan menarik. Serta menambah pengalaman dalam mengikuti lomba di tingkat nasional,” ujar Alfin.

Informatika PHB yang terdiri dari Alfin Auzikri, Muhamad Zaim Zamzami, dan Susi Nurindahsari mahasiswa Semester 3 Prodi D4 Teknik Informatika pada Sabtu, (14/11/2020) lalu berhasil menyabet juara 2 di tingkat nasional.

Mereka membuat website Explore Wisata Keren di Jawa Tengah bernama DolanJateng.

“Dalam proses pembuatan web, kami berdiskusi mengenai tema yang akan dibawakan dan konsep dari web itu sendiri. Kami membuat web dengan konsep sebagai wadah untuk mempromosikan wisata di Jateng yg menarik dan berpotensi sebagai tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi,” tambah Alfin.

Ketua Prodi D4 Teknik Informatika PHB Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom menyampaikan bahwa desain web yang dikembangkan oleh Informatika PHB nantinya dapat dilanjutkan sampai pada tahapan implementasi.

Ginanjar juga memiliki harapan besar agar pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa untuk lebih berminat dalam mengikuti kompetisi terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Study From Home bukan dijadikan alasan untuk tidak berkreasi dan berprestasi. Saya selalu mendorong seluruh mahasiswa utk terus produktif, karena tuntutan kompetensi oleh dunia industri terus semakin tinggi,” tegas Ginanjar.

Ginanjar menambahkan kemenangan lomba ini juga merupakan jawaban dari penerapan kurikulum yang diterapkan oleh Prodi TI PHB, yaitu Kurikulum OBE (Outcome Based Education).

Adapun Juara 1 lomba web design yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan diurutan terakhir ada Trinity dari SMAN 3 Denpasar, Bali.

25 November 2020 - 18:32:34 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa