Dosen dan Mahasiswa Teknik Informatika PHB Berikan Pelatihan Bagi Guru SMA dan MA di Kab. Batang

Sebagai salah satu pengamalan bentuk Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat, Tim Dosen Prodi D IV Teknik  Informatika  bekerjasama dengan 8 mahasiswa pada hari Sabtu (23/04/2015) lalu memberikan kegiatan pelatihan Internet Learning bagi guru SMA yang ada di wilayah Kabupaten Batang. Kegiatan ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Subah dan MA Muhammadiyah Limpung. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 60 guru tersebut dilaksanakan diwaktu yang bersamaan dengan tim yang berbeda.

Kepala SMA Negeri 1 Subah Bapak H. Untung, S.Pd dan Kepala MA Muhammadiyah Limpung, Bapak H. Zaenudin, S. Ag mengapresiasi program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan program studi DIV Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama, dalam sambutannya beliau berdua menyampaikan bahwa beliau merasa sangat senang atas kedatangan tim dari Prodi DIV Teknik Informatika PoliTeknik Harapan Bersama yang telah memberikan banyak pengetahuan kepada para Guru di sekolahnya mengenai Pemanfaatan ICT dalam pembelajaran, dalam hal ini adalah pelatihan internet learning.

Ka. Prodi DIV Teknik Informatika Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom juga menyampaikan bahwa sebagai pendidik sudah tentu harus bisa menyesuaikan dengan keadaaan, dimana sekarang penggunaan teknologi sebagai tool dan media pembelajaran menjadi sebuah kebutuhan, walaupun sedikit terlambat tapi tetap harus memulainya. Media  pembelajaran berbasis ICT merupakan sebuah terobosan dalam dunia pendidikan yang mampu memudahkan, mengefisiensikan serta mengefektifkan proses pembelajaran, oleh karenanya sebagai pendidik harus mampu memanfaatkannya sebagai pendukung proses pembelajaran, tambahnya . “Harapannya kedepan setelah mengikuti pelatihan ini, para Guru bisa menerapkannya sebagai salah satu metode pembelajaran  dalam mengajar mata pelajaran  kepada seluruh siswa”, pungkas Ginanjar.

Pemateri pada kegiatan tersebut dibagi dalam 2 tim, untuk tim 1 adalah : Oman Somantri, M.Kom, Dega Surono Wibowo, S.T., M.Kom, Taufiq Abidin, S.Pd., M.Kom dan Slamet Wiyono, S.Pd., M.Eng yang bertugas di SMA Negeri 1 Subah dengan dibantu oleh 4 mahasiswa semester 2. Adapun untuk tim 2 adalah : Dyah Apriliani, S.T., M.Kom, Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom, T. Bayu Sasongko, M.Eng dan Danar Ardian P., M.Sc yang mendapatkan tugas di MA Muhammadiyah Limpung dengan dibantu oleh 4 mahasiswa semester 2.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur PoliTeknik Harapan Bersama Bapak Mc. Chambali, B.Eng., M.Kom mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh Tim Prodi DIV Teknik Informatika, beliau menambahkan bahwa pelatihan Internet Learning yang dilaksanakan oleh kolaborasi antara Dosen dan mahasiswa DIV Teknik Informatika merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam melaksanakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, Beliau berharap bahwa kolaborasi serupa juga agar di terapkan pada dharma yang lain, yakni penelitian.

11 Mei 2016 - 17:09:09 WIB   0
Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa