Dosen Prodi Mesin PHB Studi Banding ke Politeknik ATMI Surakarta

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (PHB) melakukan studi banding ke Politeknik ATMI Surakarta pada, Jumat (07/01/22). Studi banding tersebut tentang pengelolaan prodi perancangan mekanik dan mesin Politeknik ATMI Surakarta sebagai acuan dan referensi untuk menyelenggarakan Prodi D-3 Teknik Mesin PHB menjadi lebih baik.

Ketua Prodi D-3 Teknik Mesin PHB M. Taufik Qurohman mengaku telah banyak belajar dari kampus swasta yang sudah dikenal khalayak karena lulusannya yang mumpuni. 

“Politeknik ATMI Surakarta layak dijadikan rujukan dalam peningkatan kualitas Prodi D-3 Teknik Mesin PHB pada khususnya, dan sangat sesuai untuk dijadikan mitra pengembangan Prodi D-3 Teknik Mesin PHB,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Politeknik ATMI Surakarta memiliki kerja sama yang kuat dengan industri. “Politeknik ATMI Surakarta memanfaatkan alumni yang bekerja di industri, dengan melakukan pertemuan dan kunjungan langsung oleh para pimpinan ATMI,” ucapnya.

Perwakilan dari Politeknik ATMI Surakarta, Wakil Direktur IV FX. Suryadi dan Bagian Graduated Employment AL Agung Kristanto menjelaskan, teknologi atau rekayasa yang menggabungkan teknologi tentang mesin, elektronika, dan informatika (mekatronik) Politeknik ATMI Surakarta awalnya selalu mendatangkan teknisi dari luar. Saat ini Politeknik ATMI Surakarta memiliki otomasi industri sendiri yang perkembangannya lebih cepat dibandingkan dengan mekatronik. 

Sekretaris Prodi D-3 Teknik Mesin PHB M. Khumaidi Usman menambahkan, konsep yang digunakan Politeknik ATMI Surakarta mengenai metode pembelajaran sangat mengesankan. Dengan menerapkan sistem pembelajaran, sistem blok, dan kelompok sehingga mahasiswa dapat praktik dengan perbandingan rasio alat dan mahasiswa 1:1. Setiap mahasiswa dapat praktik dengan maksimal serta mempunyai tanggung jawab terhadap alat praktiknya.

“Selain itu konsep yang dimiliki Politeknik ATMI Surakarta dalam kerja sama dengan industri sangat menarik yaitu dengan menjalin hubungan baik dengan para alumni yang bekerja di dunia industri, bahkan direktur Politeknik ATMI Surakarta sendiri sering mengunjungi para alumni untuk menjalin kerja sama di tempat kerjanya,” katanya.  

Admin Humas
20 Januari 2022 16:57:22 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami