Dosen Prodi Teknik Elektronika PHB Kenalkan Siswa SMK Smart Home Berbasis Arduino


Dosen Program Studi D-3 Teknik Elektronika Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kota Tegal beri edukasi tentang aplikasi android di SMK Bhakti Praja Adiwerna kabupaten Tegal, pada Sabtu (18/12/21). 

“Kegiatan tersebut adalah pelatihan penerapan aplikasi android dengan APP inventor untuk smart home berbasis arduino kepada siswa kelas X jurusan TKJ SMK Bhakti Praja Adiwerna,” Rony Darpono selaku ketua pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasikan oleh Dosen Prodi D-3 Teknik Elektronika PHB Tegal yang beranggotakan Ulil Albab, Bahrun Niam, dan Ratri Wikaningtyas.

Rony menuturkan program pengabdian kepada masyarakat ini memiliki gagasan dalam memberikan ilmu pengetahuan dan pemberian pengalaman kepada siswa tentang penerapan aplikasi android dengan APP inventor untuk smart home berbasis Arduino. 

“Dengan menggunakan App Inventor pengembang aplikasi dapat membuat media interaktif karena penggunaannya sangat mudah,” kata Rony.

Selain itu, Rony memberi pesan, Perlu adanya pengembangan kurikulum dalam mata pelajaran mikro kontroler agar para siswa SMK Bhakti Praja Adiwerna memanfaatkan aplikasi android secara tepat guna.

“Mudah-mudahan ilmu ini dapat kami gunakan untuk menambah pengetahuan demi kemajuan sekolah ini,” ujar salah seorang siswa seusai menjalani pelatihan. 

06 Januari 2022 - 15:49:56 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Elektronika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa