FILM PENDEK SALAMAN KARYA MAHASISWA PHB JUARA NASIONAL

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (PHB) berhasil meraih juara 1 dalam lomba Musabaqah Seni Qur’ani Nasional Unissula 2021 yang diselenggarakan secara online pada, Rabu, (27/10/21). 

Rivana Tommy Prasetyo, mahasiswa dari Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) yang tergabung dengan grup Kemanglen mengangkat film pendek islami yang berjudul “Salaman”. 

Rivana menuturkan bahwa film pendek ini bercerita tentang tradisi di masing-masing daerah berbeda. “Demikian yang terjadi kepada seorang remaja ketika beribadah di tempat ibadah desa lain dengan membawa tradisi desa asalnya. Saat itulah perbedaan pendapat muncul antara dia dan warga desa lain tersebut,” jelas Rivani.

Ditanya terkait motivasinya dalam mengikuti lomba, Rivana yang ditugasi sebagai Director of Photography/juru kamera sekaligus editor video mengungkapkan, mengikuti lomba untuk mengembangkan bakat dan minat dalam pembuatan film pendek.

“Senang bisa menjuarai lomba tersebut. Teruslah berusaha agar mendapatkan hasil yang kita inginkan dan tetap belajar untuk hasil yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Tema acara yang dilombakan yaitu mengenai “Optimisme Syiar Seni dan Budaya Qur’ani untuk Mewujudkan Indonesia Bangkit dalam Bingkai Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafuur”.  Dengan mekanisme peserta bersifat umum dan kelompok dengan batas usia 16 - 25 tahun. 

Grup Kemanglen terdiri dari Rivana Tommy Prasetyo, Angger Panji Saputra, Septiyan Adi Nugroho, Roby, Boby, Nanang, Fajar, dan Hanip dari Tegal ini berhasil mengalahkan para peserta dari Ngawi dan Kota Semarang.


13 Januari 2022 - 10:39:25 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa