Halal Bi Halal Keluarga Besar PolTek Harber

Pasca libur lebaran Idul Fitri 1435 H, Rabu tanggal 6 Agustus 2014, PoliTeknik Harapan Bersama mengadakan acara Halal Bi Halal di Besment gedung B. Acara ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan seluruh pejabat struktural, dosen, serta seluruh staf.

Acara halal bihalal kali ini diharapkan agar bisa menjalin ukuwah antar seluruh unsul civitas di Politeknik HB. Acara ini juga merupakan acara rutin yang dilaksanakan Politeknik HB setiap tahunnya pasca libur hari lebaran yang bertujuan untuk memupuk silahturahmi diantara keluarga besar sivitas akademika Poltek HB.

Acara ini diisi dengan tausyiah yang berisi tentang makna Idul Fitri, makna pada bulan Ramadhan dan setelahnya. Bahwasannya Islam memiliki ajaran yang membentangkan dua bentuk hubungan yang harmonis yaitu Hablum minallah wa hablum minannas. Itu berhubungan erat dengan datangnya bulan Ramadhan dan di ujungnya ada Idul Fitri. Dimana pada bulan Ramadhan adalah waktunya kita lebih intens lagi berhubungan dengan Allah ( Hablum minallah ) dengan beribadah dan melakukan puasa 1 bulan penuh dan pada ujung bulan Ramadhan kita melaksanakan Idul fitri dimana kita saling maaf memaafkan dengan orang tua, saudara, teman, tetangga, atasan, teman kerja,dsb (Hablum Minannas).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Poltek HB, Mc. Chambali, B.Eng., M.Kom  juga mengajak seluruh keluarga besar Poltek HB untuk dapat memanfaat ajang Halal Bi Halal ini sebagai sarana silahturahmi yang bisa mempererat tali persaudaraan. Direktur  juga menghimbau, untuk menjadikan Poltek HB semakin maju seluruh sivitas akademika Poltek HB untuk dapat meningkatkan kinerjanya kembali. Jika sekarang sudah dianggap bagus, maka untuk selanjutnya ditingkatkan lagi sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

Direktur juga mengajak seluruh dosen dan tenaga kependidikan Poltek HB untuk lebih  mencurahkan perhatian, pikiran dan tenaga untuk memacu Poltek HB  maju lebih pesat lagi dari yang sudah dicapai. Lebih ikhlas dalam bekerja, memberi lebih kepada Poltek HB dari kewajiban dan tidak keberatan menerima kurang dari hal yang seharusnya didapatkan. Apabila dapat menerima kondisi ini dengan iklas, yakinlah rezki akan banyak datang dari pintu yang tidak diketahui. Diwaktu yang sama pula Ketua Yayasan Harapan Bersama, Khafdilah, S.Kom., SH berharap, semoga setelah menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dapat menjadikan semua sebagai orang yang lebih disiplin, saling menghargai, peduli dan toleran kepada sesama manusia serta berperilaku baik sepanjang hari.

@bunghasta
07 Agustus 2014 19:11:19 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan