Harapan Pimpinan Baru Politeknik Harapan Bersama

Sejarah tidak bisa dihapus. Perjalanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) yang kini berusia 18 tahun telah mencapai prestasi yang membanggakan. PHB berhasil bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri dan menempati urutan 29 dari total 1.128 Klasterisasi Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia pada tahun 2019.

Namun di era Revolusi Industri 4.0 perubahan atas cara pandang baru harus terus diarahkan untuk mencapai perbaikan.

Sejalan dengan pandangan tersebut, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mendapat amanah baru sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (YPHB).

Dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan struktural PHB periode 2020-2024 pada Jum’at (11/09), Sudirman Said menyampaikan agar kampus Politeknik Harapan Bersama dapat mengajak rekan-rekan perguruan tinggi sekitar dan pemerintah daerah untuk sama-sama memajukan Tegal.

“Agar perguruan tinggi dapat menjadi dinamisator dalam pembangunan (Sumber Daya Manusia) di Tegal, bahkan Jawa Tengah, bahkan Indonesia,” kata Sudirman Said.

Politeknik Berstandar Global

Indonesia masih banyak membutuhkan tenaga terampil. Tantangan Perguruan Tinggi Vokasi ke depan sangat besar terutama untuk menyiapkan tenaga terampil yang unggul di pasar global.

“Untuk itu mari kita bersama-sama sebagai tim untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadi Politeknik berstandar global”, kata Ketua YPHB Dwi Wahyu Daryoto, Ak., M.Si., CA, CPA.

Dwi menambahkan adanya perguruan tinggi merupakan suatu pengabdian para pendidik untuk berkontribusi besar kepada masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia.

Adapun pejabat struktural PHB yang dilantik adalah Direktur PHB Nizar Suhendra, SE., MPP, Wakil Direktur I Bidang Akademik Apt. Heru Nurcahyo, S.Farm., M.Sc, Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian Erni Unggul Sedya Utami, SE., M.Si dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmadi, S.Pt.

@bunghasta
14 September 2020 14:00:44 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan