HOMESTAY DI GUCI KEMBALI DI BUKA, DOSEN PERHOTELAN PHB BERI PENYULUHAN

Dalam upaya untuk memenuhi kewajiban tridharma, dosen Program Studi D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (PHB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), pada Rabu, (15/12/21).

PHB bekerja sama dengan Paguyuban Pondok Wisata di Objek Wisata Guci guna memberikan pelatihan tentang kesiapan dalam menyambut pembukaan kembali homestay.

Dalam kegiatan PKM mereka berbagi pengetahuan tentang CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainbility) pada homestay. 

“Pelatihan tentang CHSE ini diberikan kepada pengelola homestay dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tamu terhadap produk dan pelayanan prima yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan,” kata Puput Dewi Anggraeni, S.ST.Par., M.M.Par selaku Ketua PKM.

Puput memberikan arahan bagi sektor pariwisata khususnya pengelola tempat penginapan dalam persiapan menghadapi new normal, dan membantu pengelola destinasi wisata khususnya pengelola tempat penginapan mencegah penularan penyakit Covid-19.

Ketua Paguyuban Pondok Wista Objek Wisata Guci, Sopan S, menjelaskan kegiatan ini sangat positif dan dapat menambah wawasan tentang CHSE di kalangan pondok wisata, sehingga kami para pengelola pondok wisata/homestay dapat menerapkannya disini. 

“Jika memang memungkinkan, ke depannya kami berharap homestay di Guci dapat mendapatkan sertifikat CHSE layaknya hotel berbintang,” ujar Sopan.

Tantri Adithia Sabrina, S.Pd., M.M. Par menambahkan kegiatan PKM ini juga sangat bermanfaat untuk memotivasi pengelola tempat penginapan khususnya karyawan untuk hidup sehat, bersih dan aman. 

“Sebagai pengelola homestay kita harus meningkatkan pengetahuan dalam memberikan pelayanan prima yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan. Dengan demikian, kepercayaan tamu hotel dapat kembali diperoleh dan kegiatan sektor perhotelan dapat kembali berjalan dengan baik”, tegas Tantri.

29 Desember 2021 - 10:53:07 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa