Jangan Takut Terkendala Biaya, Kuliah di Poltek Harber Bisa Bayar Nyicil

Foto: sivitas akademika Poltek Harber foto bersama dengan tim dari Danacita

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menindaklanjuti kerja sama dengan Danacita untuk membuat alternatif pembiayaan kuliah, di Ruang Rapat Utama Gedung D, Poltek Harber, pada Kamis (11/05/23).

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto menuturkan, Danacita telah menawarkan bentuk kerja sama untuk membantu pendanaan selama mahasiswa berkuliah di Poltek Harber. Sebelumnya, terkait skema pembiayaan kuliah, pihaknya telah bekerja sama dengan bank, baik bank BUMN maupun bank daerah. 

Agung menambahkan, kerja sama dengan Danacita merupakan suatu kesempatan yang baik terkait pendanaan untuk mahasiswa. Danacita dapat menjadi platform yang menawarkan solusi pembiayaan kuliah untuk menempuh studi di Poltek Harber.

“Kami juga memiliki komitmen, jangan karena terkendala biaya lalu putus kuliah. Mahasiswa yang memiliki kemauan untuk belajar mengikuti kuliah kami hargai dan kami fasilitasi. Harapannya Danacita dapat memfasilitasi mahasiswa agar bisa kuliah dan bisa lulus dengan baik,” kata Agung.

Founder Danacita, Ketty Lie menjelaskan, mereka akan memastikan bahwa kerja sama dapat terlaksana dengan baik. “Danacita adalah platform pembiayaan khusus untuk pendanaan pendidikan. Jangan sampai kendala ekonomi menghambat untuk kuliah.”

“Sejak 2018 kami melayani ratusan pelajar dan mahasiswa. Harapannya bisa terus berkembang, kalau perlu juga kami bisa buka kantor di Tegal,” tambah Ketty.

Kerja sama ini, lanjut Ketty, merupakan langkah jangka panjang. “Kami sangat senang telah diberikan kepercayaan. Sehingga kita bisa membantu mahasiswa dan kampus. Nantinya kita yang akan langsung berkomunikasi dengan mahasiswa dari mulai pengajuan, hingga pencairan dana,” ujar Ketty.

16 Mei 2023 - 10:48:14 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Kemahasiswaan   Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual   Prodi D-3 Farmasi   Prodi D-3 Kebidanan   Prodi D-3 Keperawatan   Prodi D-3 Perhotelan   Prodi D-3 Teknik Elektronika   Prodi D-3 Teknik Komputer   Prodi D-3 Teknik Mesin   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa