Kajian Umum Formasi "Remaja Ideal Dalam Islam"

Sabtu, (22/11) Formasi mengadakan Kajian Umum yang dilaksanakan di Masjid Kampus 2 pada pukul 13.30 – 15.15 wib. Kajian ini dihadiri oleh pembina formasi : Bapak Ginanjar Wiro Sasmito, anggota baru dan pengurus formasi serta alumni formasi.

“Apa sich sebenarnya definisi Remaja Ideal itu?? “ pertanyaan tersebut membuka awal kajian yang diisi oleh Bpk. Didi Junaedi M.A. beliau adalah penulis buku terkenal, diantaranya “5 Langkah menuju Sukses Dunia Akhirat”, “Qur’anic Inspiration”, dll.

Remaja Ideal adalah:

R = rentan godaan nafsu
E = emang kamu tahan dg godaan nafsu?
M = makanya gabung dg Ukm Formasi
A = akan banyak manfaat yang didapat
J = jalan menuju jannah / surga terbuka
A = asyik kan kut UKM Formasi??!

I = islam is our way of life
D = dont follow the satanic ways
E = eluminate yor doubt
A = allah will that you
L = let paradise now

Beliau menyampaikan definisi Remaja Ideal tersebut semabari tersenyum. Beliau juga menjelaskan bagaimana seorang remaja bisa meraih kesuksesan dunia akhirat yaitu dg 5 kunci / langkah :

  1. Perkuat pondasi iman
  2. Perkuat dengan ilmu
  3. Amalkan / acton
  4. Ikhlas
  5. Istiqomah

Para peserta juga sangat menikamati kajian yang disampaikan oleh bpk Didi. “bagaimana seorang remaja yg masih sering labil bisa istiqomah dlm mengikuti kegiatan2 seperti ini pak?” tanya salah satu peserta kpd pak Didi. “ kita diciptakan sebagai makhluk mulia yg dicintai Allah SWT. Jika kita istiqomah di jalan Nya (termasuk mengikuti acara kajian2 seperti ini & aktif di organisasi islam seperti Formasi) insya allah kita akan bisa stabil dalam hal aqidah dll. Karena Allah berfirman yg artinya : “ sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka yg beriman kpd Alah SWT  & RasulNya, kemudian tidak ragu-ragu berjihad dengan harta & jiwanya di jlan Allah. Mereka itulah orang  orang yang benar” (49 : 15) jawab beliau. Para peserta mengangguk pelan tanda meraka paham dg apa yg disampaikan pak Didi.

Semoga kita termasuk orang – orang yang mampu berjihad di Jalan Nya dan istiqomah.. Aaaaaamin……

08 Desember 2014 - 12:38:22 WIB   0
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa