Kalahkan UGM, PHB Jadi Juara Lomba Debat

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) meraih juara nasional lomba debat bahasa indonesia dalam acara Vocation Of The Champions (VOC) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS), (31/10/2021).

Reza Nanda Pratama, Saipul Rijal Yulianto dari Prodi D3 Akuntansi, dan Bertana Rehimalika Fatonaro dari Prodi D3 Komputer yang tergabung dari Tim PHB Tegal Juara berhasil mengalahkan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di babak grand final.

“Pada tahap grand final PHB menjadi tim oposisi melawan Happy Team dari UGM. Kami menjadi tim oposisi pada mosi menyesalkan pembangunan proyek di pulau rinca yang mengancam habitat dan populasi satwa,” kata Reza.

Dalam paparannya, Reza menuturkan tidak menyesalkan pembangunan di pulau rinca. Timnya mendukung pembangunan infrastruktur pulau rinca untuk melindungi satwa dan menjaga lingkungan hidup.

“Menurut kami nasionalisme tidak hanya tentang rasa cinta pada tanah air namun bisa juga dengan menjaga lingkungan hidup kita,” tambahnya.

Dalam lomba debat kali ini VOC mengangkat tema Harmonisasi Keberagaman Nusantara. Diikuti oleh 24 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan adanya support dari segala pihak. Baik itu dosen, teman, dan tim debat PHB Tegal Juara saya bisa mengikuti lomba debat ini dengan maksimal,” ucap Rijal.

“Perasaannya sangat senang karena dapat membawa nama PHB Tegal di tingkat nasional. Untuk mahasiswa PHB, jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Ambil dan buktikan,” kata Bertana.

Reza juga berpesan kepada almamaternya agar jangan melihat pencapaian dari hasil, tapi lihat dari sebuah proses. Karena dari proses itulah kita terbentuk.

“Jangan memandang lawan kita siapa dan dari perguruan tinggi mana, yang membedakan kita adalah personalitas diri sendiri,” tuturnya.

Admin Humas
04 November 2021 18:38:26 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami