Kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Prodi DIII Komputer 2015

Perguruan tinggi merupakan suatu lembaga ilmiah yang melaksanakan pendidikan, pengajaran dan penelitian serta pengabdian masyarakat diharapkan mampu mencetak sarjana-sarjana yang mampu menguasai ilmu pengetahuan secara praktis, teoritis dan aplikatif. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat menuntut mahasiswa untuk selalu siap dalam menghadapinya, bukan hanya berbekal teori dibangku kuliah semata tetapi juga menuntut aplikasinya dalam dunia kerja secara nyata. Ilmu pengetahuan yang diperoleh mahasiswa dibangku perkuliahan akan terasa kurang bermanfaat bila tidak disertai dengan suatu pengalaman aplikatif yang dapat memberikan wacana serta gambaran bagi mahasiswa tentang dunia kerja serta penerapan ilmu dan teknologi dalam bidang yang telah ditekuninya.

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu kegiatan penunjang pengembang materi kuliah dalam kelas, yang memiliki  peran  cukup  penting  dan strategis. Mengingat kajian mata kuliah pada Prodi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama banyak membutuhkan kajian – kajian di lapangan, maka dengan sendirinya sangat kurang memadai jika kajian-kajian kuliah itu hanya berlangsung di dalam kelas.Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah suatu kegiatan ilmiah berupa kajian materi perkuliahan dengan mengunakan pendekatan keilmuan terhadap objek yang terkait dengan Prodi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama yang ada di dalamnya.

Tegal, 23 Februari 2015 Prodi Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal bertempat di Kampus 1 melaksanakan upacara keberangkatan Mahasiswa KKL yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Khafdilah S. Kom, SH Pembantu Dir 3 Umi Baroroh, M. Kes dan dosen pendamping serta mahasiswa berjumlah 487 mahasiswa tujuan KKLdibagi menjadi dua wilayah yaitu : tujuan Bali dengan jumlah  365 mahasiswa dan untuk kelas ekstensi tujuan Bandung dengan jumlah mahasiswa 132

  1. 1.     Tujuan Bandung
    1. Hari                 : Senin s.d Rabu
    2. Tanggal          : Tanggal 23 s.d 25 Februari 2015
    3. Tempat           : 1.  Kunjungan Industri Bandung
      1. Teklom bandung
      2. Pindad (pabrik senjata)
      3. Tangkuban Perahu
      4. Ciwidey
      5. Situ Patenggang
      6. Saung Gawir
  2. 2.     Tujuan Bali
    1. Hari                 : Minggu s.d Jum’at
    2. Tanggal          : Tanggal 8 s.d 13 Maret 2015
    3. Tempat           : 1.  Kunjungan Industri Bali
      1. Depkominfo Bali
      2. TV Bali
      3. Bali Orange
      4. Bnadara Igusti Ngurahrai
      5. Telkom
      6. Indosat
        1. Tanah Lot
        2. Pandawa Beach
        3. Danau Beratan
        4. Tanjung Benoa
        5. Pabrik kata-kata Joger
        6. Pantai Kuta
        7. Khrisna

Dalam sambutannya Bapak Khafdillah menyampaikan nasehat kepada seluruh mahasiswa agar selalu menjaga nama baik almamater dan berhati hati dijalan serta mentaati aturan yang ditetapkan dan selalu berkoordinasi dengan dosen pendamping atau pembimbing.

@bunghasta
17 Maret 2015 14:08:38 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan